Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Berkat Pendampingan TNI Petani Panen 8,4 Ton


TEMPURAN, KABARMAGELANG.com__Koramil 22 Tempuran bersama Dinas Pertanian, BPPKP Kabupaten Magelang, dan Gapoktan Bina Karya Makmur Dusun Banjaran Desa Tempurejo melaksaksanakan pengubinan serta panen raya padi, baru-baru ini. Dari pengubinan yang telah di laksanankan diperoleh hasi panen 8,4 ton/ha.

 Ir. Pratomo, petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Magelang mengatakan bahwa hasil panen ini sudah cukup baik. Namun untuk musim tanam berikutnya perlu ditingkatkan. Upaya untuk meningkatkan hasil panen itu adalah dengan cara keseriusan dan kesemangatan petani dalam mengolah dan memelihara tanaman.

           “Faktor pemeliharaan itu juga sangat penting, karena apabila tanaman padi diserang hama atau orgasme pengganggu tanaman maka hasil panen otomatis akan berkurang, “kata Pratomo.

            Kapten Inf Reimond, yang hadir mewakili Dandim 0705/Magelang,  mengajak kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam. Kodim sangat mendukung kegiatan upaya peningkatan produksi panen padi dalam mencapai swasembada pangan nasional.  “Pendampingan  yang selama ini dilakukan oleh babinsa merupakam wujud kerja sama dan kepedulian pemerintah terhadap para petani.”ujarnnya.
          
           "Kami akan lakukan pendampingan terhadap kegiatan ketahanan pangan ini, dari persiapan pengolahan lahan, pemeliharaan hingga panen, bahkan kami juga ikut bantu pengawasan distribusi pupuk" tandas Reimond.(zis)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply