» » Bupati Resmikan Klinik Infeksi Menular Seksual (IMS)






BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__ Puskesmas Borobudur Kabupaten Magelang kini memiliki Klinik Infeksi Menular Seksual (IMS). Puskesmas yang telah melayani rawat inap sejak tahun 1998 ini, kini memiliki 24 ruang rawat inap. Diharapkan dengan bertambahnya klinik ini kualitas pelayanan kesehatan primer bagi masyakarat semakin  meningkat tak terkecuali pasien dari turis mancanegara.

Saat peresmian Klinik Infeksi Menular Seksual (IMS)  Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP (30/7) mengatakan, Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan masyarakat bertugas menibngkatkan kesehatan masyarakat serta kesehatan perseorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setingggi-tingginya di wilayah kerjanya. “Pembangunan Puskesmas merupakan salah satu pelaksanaan otonomi daerah,yang pada hakekatnya untuk meningkatkan kesejahteraan dan mendekatkan pelayanan masyarakat khususnya di bidang kesehatan, “jelasnya.

“Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Magelang dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi, maka disamping menetapkan kebijakan Puskesmas untuk memberikan pelayanan Persalinan 24 jam dan pelayanan PONED, pemerintah Kabupaten Magelang juga memberikan biaya persalinan gratis bagi setiap warga miskin yang belum terdaftar sebagai  anggota BPJS Kesehatan, dengan biaya dari Jamkesda dengan bukti surat keterangan miskin dari Desa, “tambah Zaenal.

Bupati  berharap  dengan diresmikan Gedung Klinik Infeksi Menular Seksual ( IMS ), seluruh tenaga dokter, bidan dan semua karyawan yang bertugas di Puskesmas Borobudur ini lebih meningkatkan kompetensinya baik dari segi teknis kesehatan dan pelayanan, maupun peningkatan kemampuan berkomunikasi dengan pasien, terutama bahasa asing untuk menangani pasien yang berasal dari turis mancanegara.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Dr. Hendarto. M.Kes menjelaskan bahwa Pembangunan gedung baru rawat inap sejumlah 20 tempat tidur telah dilaksanakan pada tahun 2014, dan selesai pada Desember 2014. Sehingga pada tahun 2015 pelayanan rawat inap yang baru sudah bisa digunakan. “Saat ini jumlah tenaga medis  2 orang Dokter Umum, 17 orang perawat, 20 bidan  desa dan 5 Bidan PONED, “tandasnya. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply