» » 40 Orang Calon Paskibraka Kota Magelang Mendapat Pembekalan


KOTA, KABARMAGELANG.com__Kodim 0705/Magelang berika pembekalan kepada 40 orang paskibraka kota Magelang di aula Dinas Pendidikan Kota Magelang (12/7).  40 peserta calon pasukan pengibar bendera pada upacara 17 Agustus tersebut berasal dari SMA dan SMK se Kota Magelang tersebut merupakan siswa/siswi terbaik dan dinyatakan lolos seleksi yang dilaksanakan Bulan Juni kemarin.

Kapten Inf Puji Basuki menjelaskan,  bahwa generasi muda sekarang ini hendaknya mau membekali diri dengan jiwa dan kepribadian yang nasionalis. Sehingga nantinya menjadi generasi yang berkarakter dan berkepribadian yang Pancasilais.

"Semua peserta harus mempelajari dan menerapkan tata krama, budi pekerti, tepa saliro dan mempelajari patriotisme dan nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari" tegasnya.

            Disadari atau tidak sekarang ini kepribadian dan nasionalisme generasi muda sedang mengalami penurunan. Rasa setia kawan dan menyanyangi sesama manusia sudah mulai pudar. Hal itu bisa dilihat dari maraknya aksi tawuran massa dan bentuk-bentuk anarkisme lainnya. Yang lebih memprihatinkan lagi adalah sering kali pelaku tawuran itu adalah anak - anak sekolah.

"Diharapkan  peserta  mau dan  mampu  menjadi contoh dengan melakukan brbagai kegiatan yang positif, dan menghindari perbuatan - perbuatan anarkis "tandas Puji.

Choirul Umam (18), Wakil Ketua Panitia Puslada (Pusat Latihan Daerah) Kota Magelang mengatakan,  bahwa sejumlah 40 siswa  pasukan pengibar ini berasal berbagai SMA dan SMK se Kota Magelang.  Mereka yang terdiri dari 18 putra dan 22 putra sudah dinyatakan lolos seleksi dan  menyisihkan ratusan  peserta lainya.

Selanjutnya para calon pasukan pengibar bendera pada upacara 17  yang akan dating, dilatih oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Magelang, dibawah bimbingan dan pengawasan dari Disporabudpar Kota Magelang. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply