» » » » » » » » » » Gemerlap Lampion dan Takbiran Meriah Desa Bumirejo

rismada,masjid darussalam dusun dukuh kelurahan Bumirejo mungkid banser kamania ang72 ang72 suites ang72 design


MUNGKID,KABARMAGELANG.COM- Hari Raya Idul Fitri 1436 H yang diputuskan pemerintah jatuh pada hari Jumat, 17 Juli 2015 dirasakan dengan gembira dan di sambut meriah oleh seluruh umat muslim di dunia. Khususnya warga Desa Bumirejo Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang.
Sejumlah Dusun dari Desa Bumirejo menggelar takbiran Keliling secara serentak yang diawali berkumpul di halaman Stadion Gemilang pada Kamis malam. Acara yang dimotori oleh Pemuda Dusun Dukuh Bumirejo ini sukses dilaksanakan, meskipun ditengah perjalanan semua dusun tidak bisa beriringan sampai akhir dikarenakan lokasi finish yang berbeda-beda dan himbauan dari petugas keamanan yang saat itu bertugas (Banser Bumirejo) agar tetap menjaga kelancaran lalu lintas jalan disekitarnya agar tidak terjadi kemacetan.

                Jalur yang ditempuh oleh rombongan takbir keliling Dusun Dukuh sebagai penggerak dalam acara ini melintasi dan mengelilingi sebagian besar Desa Bumirejo, diantaranya adalh Dusun Jongrangan,Drojogan,Tiban,Kawungon,Giyasan,dan Dusun Balaisari. Kemudian Rombongan yang diikuti sekitar lebih dari 150 peserta ini mengakhiri takbir keliling dengan berkumpul di halaman Masjid Darussalam Dukuh Bumirejo, di tempat tersebut sudah disiapkan puluhan doorprize dari panitia maupun sponsor untuk dibagikan kepada peserta takbir keliling yang beruntung.


                Acara pembagian doorprize sangat antusias diikuti oleh semua rombongan yang menunggu nomor undian mereka dibacakan untuk mendapat doorprize.  Ilham Rosyadi,Salah satu panitia Penanggung Jawab Takbir Keliling dan Panitia Keamanan Banser mengatakan Acara ini sangat berbeda dengan tahun lalu,ada kemajuan dan perubahan yang signifikan dan acara ini diharapkannya mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sesama umat Islam dan menjunjung tinggi rasa persaudaraan, Beliau juga menambahkan acara keagamaan di Desa Bumirejo diharapkannya juga semakin lebih baik lagi.

(ANG72) 

About Ang72

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Leave a Reply