» » Disparbud Magelang Selenggarakan Lomba Foto Selfie




MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar), selenggarakan lomba foto selfi bertema Magelang Cantik’ bersama Alfamart di objek wisata yang ada di Kabupaten Magelang.  Pemenang lomba berhadiah total Rp 5 juta itu, akan diumumkan di Telaga Bleder, Kecamatan Grabag, Sabtu (14/10) mendatang.

Kepala Disbudpar Kabupaten Magelang Edy Susanto menjelaskan, lomba foto selfi ini untuk umum, lokasinya harus di obyek wisata yang ada di Kabupaten Magelang dan  siapa saja boleh mengikutinya,. Caranya  para peserta wajib memfollow ke twitter @disparbudkabmgl dan mengupload fotonya dengan hashtag #magelangcantikwithalfamart dan upload via facebook dengan tag wisata kabmagelang.

            “Lomba foto yang baru pertama kali diadakan ini, salah satunya untuk mengenalkan keberadaan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Magelang.  Tujuanya untuk mendongkrak kunjungan wisata, juga untuk menyalurkan hobi dan bakat warga yang senang berfoto selfi,” katanya (24/8)

Edy menambahkan untuk pengambilan foto, panitia memberikan batas waktu selama dua bulan mulai akhir Agustus ini hingga 31 Oktober 2015 mendatang. “Nominasinya akan diumumkan tanggal 1 November 2015. Sedang pengumuman pemenang akan dilakukan tanggal 14 November di Telaga Bleder, bersamaan dengan Fastival Telaga Bleder, ”jelasnya.

Untuk pesertanya, lanjut Edy, diberi kesempatan selama dua bulan untuk mengambil gambar (foto) terbaiknya di beberapa objek wisata di Kabupaten Magelang.

            “Lokasinya, bebas. Bisa ke Candi Mendut, Candi Pawon, Air Terjun Sekarlangit, Candi Selogriyo, Air Terjun Kedung Kayang, Ketep Pass, Pemandian Mendut, desa-desa wisata, Punthuk Setumbu dan lain sebagainya. Pokoknya bebas. Hanya waktu pengambilannya dua bulan kedepan hingga tanggal 31 Oktober 2015,”terangnya.

“Bagi para pemenang lomba, akan disediakan hadiah uang tunai serta hadiah hiburan. Juara I akan memperoleh uang tunai sebesar Rp 2,5 juta, juara II Rp1,5 juta, dan juara III Rp 1 juta. Sedangkan dua puluh pemenang nominasi poto terbaik, akan mendapatkan hadiah hiburan,” pungkas Edy. 

              Sementara Corporate Affair Director Alfamart, H Solihin MSc sangat mendukung kegiatan tersebut. "Kami sangat mendukung. Hal ini sebagai bentuk dukungan kami kepada Pemkab Magelang dalam  memajukan dunia pariwisata di Magelang ini," timpalnya. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply