» » Dua Jambret Nyaris Tewas Di Hajar Massa


SALAM, KABARMAGELANG.com__ Aksi penjambretan terjadi di Jalan Magelang-Jogjakarta tepatnya di depan warung Sop Pak Min Dusun Dangean Desa Gulon Kecamatan Salam Kabupaten Magelang, Kamis siang (20/8). Aksi tersebut berhasil digagalkan warga yang kemudian menangkap serta menghakimi kedua pejambret tersebut hingga babak belur.

            Berdasrkan  informasi warga sekitar kejadian, aksi penjambretan terjadi sekitar pukul 12.30 siang. Dua jambret mengendarai sepeda motor dan berusaha merampas sebuah tas milik korban.

            Namun korban mempertahankan tasnya sehingga terjadi  saling tarik antar korban dan pelaku. Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian membantu korban dan berhasil menangkap seorang pelaku dan langsung menghajarnya. Sedangkan  pelaku yang satunya  melarikan diri dan naik ke loteng sebuah sekolah dasar yang tak jauh dari tempat kejadian.

            Pelaku yang di lotengpun akhirnya juga tertangkap. Warga yang kesal dengan ulahnya kemudian menjatuhkanya dari loteng dan menghajarnya. ”Tadi ada yang satu kita kejar sampai ke loteng dan berhasil ditangkap lalu di jatuhkan kemudian dihakimi warga,” kata Riyono, (saksi mata).

           Puluhan warga yang terus berdatangan ikut menghakimi kedua pelaku penjambretan tersebut. Beruntung Polisi yang berpatroli lewat dan membubarkan warga dengan memberikan beberapa tembakan peringatan. Akhirnya kedua pejambret tersebut langsung diamankan ke Polsek Salam

            ”Tadi sempat dengar tembakan beberapa kali ke atas oleh polisi untuk mengamankan pelaku,” kata Riyono.

            Kasubag Humas AKP Edi Sukrisna membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kedua penjambret mengalami luka cukup serius karena dihakimi massa. ”Kedua korban masih dilakukan perawatan,” jelasnya.

            Dari keterangan yang di dapat sementara lanjut Edi,  kedua jambret adalah bernama Baharudin dan Triyono warga Kota Magelang. “Sedangkan korban bernama Sulastri warga Srumbung Magelang, “terangnya.


           ”Kita masih melakukan pemeriksaan kepada kedua tersangka, saksi dan korban,” ungkap Edi.

            Edi menambahkan,  kedua pelaku yang berasal dari Kota Magelang itu diduga kuat merupakan pemain lama. ”Tapi masih terus kita kembangkan, kemungkinan ada tempat kejadian lain yang pernah mereka lakukan,”tandasnya.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply