» » Kebakaran Di Lereng Merbabu Warga Diminta Waspada




SAWANGAN, KABARMAGELANG.com__Warga sekitar  Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) terus meningkatkan kewaspadaan mengingat kebakaran yang terjadi di lereng Gunung Merbabu tersebut  belum dapat dipadamkan, hingga jumat (21/8). Bahkan api terlihat semakin meluas semalam (20/8) melahap vegetasi yang terletak di wilayah Desa Wonolelo, dan Desa Banyuroto, Kecamatan Sawangan, Magelang. 



Salah satu warga Desa Banyuroto Widoyo mengatakan, api terlihat dari pemukiman yang berjarak kurang lebih 4 km dari lokasi. “Api keliahatan sangat jelas dari sini (Banyuroto) dan semakin melebar, “jelasnya.

"Meskipun jaraknya masih lumayan jauh, kami tetap waspada, apalagi angin selalu bertiup kencang, “jelas Widoyo Jumat (21/8).

Dia menambahkan, bahwa kebakaran diperkirakan mulai pukul 19.00 WIB, dan semakin lama semakin membesar dan melebar, namun sekitar pukul 21.00 WIB api kembali mengecil, “terangnya.

“Sampai saat ini belum ada informasi yang jelas baik dari relawan maupun petugas apa penyebab terjadinya kebakaran, “tambah Widoyo.

"Kebakaran sulit di padamkan, lantaran lokasi kebakaran pada ketinggian 1.700 hingga 2.000 mdpl, “tandas Jamiko salah satu Relawan TNGM.

Diketahui kebakaran terjadi di  kawasan TNGMb sejak Rabu (19/8) malam, dan semakin meluas. Banyaknya tumbuhan jenis vegetasi, rumput ilalang dan pohon yang mulai mongering akibat kemarau, sehingga api mudah membakar di kawasan tersebut. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply