» » Peserta Duta Wisata Tahun Ini Meningkat




MUNGKID, KABARMAGELANG.com__ Dibandingkan tahun 2014 yang lalau peminat untuk mengikuti seleksi pemilihan Duta Wisata di Kabupaten Magelang meningkat drastis mencapai 165 peserta pada 2015 ini, dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 70 an peserta. Hal ini dikarenakan  promosi yang dilakukan tahun ini lebih agresif dengan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah, serta melalui media media yang lain.

Dany Sartika dari Diva Edutainment Jogjakarta selaku ivent Organiser Sabtu (5/9) mengatakan, bahwa dari 165 peserta setelah melalui seleksi administrasi tersaring menjadi 123 peserta. Kemudian seleksi tertulis serta motifasi personal akhirnya diambil 30 peserta, 15 putra dan 15 putri.

Dari 30 peserta yang terseleksi saat ini sudah memasuki tahap wawancara serta test Psykologi yang menekankan tidak hanya pada Fisik,Brand, Biafior saja tetapi juga  penggalian bakat yang untuk selanjutnya dinobatkan menjadi juara “ jadi ke 30 peserta yang lolos ini akan kita bawa hingga malam penobatan pada 12 September nanti “ jelas Diva.

Sebelumnya ke 30 peserta pada Selasa (8/9) akan melakukan Tour de Filagedengan bersepeda untuk mengenal potensi wisata dari sisi yang lain yautu mengunjungi desa wisata.

Sementara Kepala Disparbud Kabupaten Magelang Drs.Edy Susanto mengatakan  Duta wisata yang terpilih nanti akan memiliki tugas yang cukup berat yaitu mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten magelang ke luar daerah.

“Oleh karena itu saya berharap juara terpilih nanti betul betul orang yang mempunyai kepedulian yang cukup tinggi terhadap dunia pariwisata di Kabupaten Magelang, “tandasnya.(hum/zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply