» » Ratusan Siswa Gelar Shalat Minta Hujan




MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__ Kemarau panjang yang menyebabkan kekeringan dan seringnya terjadi kebakaran di hutan maupun gunung, membuat keprihatinan siswa-siswi SMP Maarif Terpadu Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. Hal tersebut membuat ratusan siswa siswi di SMP itu  menggelar shalat Istisqo (minta hujan) Jumat (18/9).
 Shalat istiqo ini digelar di halaman sekolah. Usai shalat dua rokaat tersebut,  mereka kemudian diajak untuk doa bersama. "Ya Allah turunkan hujan yang membawa rahmat bukan hujan yang membawa bencana. Banyak kebun kering, dan sumur-sumur juga mengering," seru Rohmad Hartadi yang diamini ratusan siswa.

            Rohmad Hartadi mengajak para pelajar dan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan ketakwaan, mendekati ulama dan majelis yang mulya. "Mari sisihkan waktu untuk menghadap pada Allah SWT, memperbanyak zikir serta merenungi dosa-dosa kita," ajaknya.

            Sementara Kepala Sekolah SMP Maarif Terpadu Gunungpring Drs Amron Awaludin mengatakan,  Indonesia tengah diguncang fenomena sosial ekonomi yang membuat rupiah terpuruk. "Kami mengajak siswa untuk peduli para korban dan lingkungan sekitar mereka, “jelasnya. (zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply