» » Ratusan Warga Salaman Antri Air Bersih Bantuan Dari Polwan





SALAMAN, KABARMAGELANG.com__Ratusan warga Dusun Sabrang, Desa Margoyoso, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang mendapatkan bantuan air bersih dari Polwan Polres Magelang Kamis (17/9).  Akibat Kemarau panjang,  Dusun yang terdiri dari 82 Kepala Keluarga dan 212 jiwa ini sangat kesulitan mencari air besrih sejak dua bulan terakhir.

AKP Sri Puji Astutik al mengatakan bahwa bantuan ini setidaknya bisa untuk mengurangi kesulitan masyarakat dalam mendapatkan air bersih layak di konsumsi. “Kami sebagai Polwan memiliki tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan harus bisa membantu kesulitan yang dihadapi  masyarakat semampunya, “katanya.

“Untuk saat ini kita baru bisa menyalurkan dua tangki sebanyak 16.000 liter kepada warga sini. Saya yakin ini sangat bermanfaat, karena masyarakat sini sangat kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang ini, “jelas Puji Astutik.

Sementara Kepala Desa Margoyoso,  Muhamad Rofik Santoso A.Ma, mengakui bahwa di Dusun Sabrang ini yang namanya air bersih sama sekali tidak ada karena kemarau panjang ini. “Sumber air sangat berkurang sekali. Kalaupun ada letaknya sangat jauh dan sudah di gunakan oleh warga Desa terdekat, “terangnya.

“Pada musim kemarau wilayah sini debit air baik dari sumber mata air maupun sumur sangat menipis bahkan tida ada sama sekali, “tambah Rofik panggilan akrap Kepala Desa Margoyoso ini.

Dengan adanya bantuan dari Polwan polres Magelang ini lanjutnya, sangat membantu masyarakat. Dia berharap kepada pemerintah Kabupaten Magelang agar bisa memperhatikan semua kesulitan terutama pengadaan air bersih di wilayahnya.

“Semoga tidak hanya sekedar bantuan akan tetapi bagaimana agar pemerintah bisa membantu pengadaan sarana air bersih sehingga setiap musim kemarau masyarakat tidak lagi kesulitan, “pungkasnya.(zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply