Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » TNI, Polri Serta Disparbud Magelang Bersihakan Vandalisme Di TIC





MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Puluhan anggota TNI Koramil dan Kepolisian Polsek Borobudur, bersama warga dan petugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magelang, membersihkan Kantor TIC (Tourism Information Center) dari coretan vandalisme. Hal itu dilakukan sebagai bentuk sadar wisat antara TNI, Polri dan  masyarakat untuk memajukan dunia kepariwisataan khususnya Borobudur Jumat (25/9).

Kepala Disparbud Kabupaten Magelang, drs Edy Susanto, mengatakan untuk membangun sadar wisata semua harus berperan aktif dengan melibatkan masyarakat, TNI, polisi, seniman, akademisi, pelaku kepariwisataan dan lainnya. 

“Kalau hanya melibatkan pemerintah, pasti tidak berjalan optimal. Karena itulah, kami melibatkan masyarakat dan stakeholder lainnya,” jelasnya.

“Selain untuk menumbuhkan kesadaran akan perkembangan kepariwisataan, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Kongres Nasional (Konas) Destination Management Organization (DMO) yang kebetulan dilakukan di Kabupaten Magelang Sabtu (26/9). ” ungkapnya.

Edi juga menambahkan, kepada masyarakat dan kepolisisan agar selalu ikut menjaga keamanan terutama di kantor TIC tersebut, jangan sampai ada pembiaran apabila mengetahui anak-anak yang melakukan vandalisme atau ak corat-coret. 

“Tidak hanya di sini saja, tetapi di seluruh wilayah Magelang ini, karena akan membuat pemandangan yang kurang sedap, dan tentunya aksi vandalisme merupakan tindakan yang melanggar hukum, “tuturnya.

“Apalagi ini di wilayah Borobudur, yang setiap saat banyak di kunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, malulah melihat suasana corat-coret yang tidak baik, “tambahnya.

Dalam kerja bakti sadar wisata tersebut, semua pihak membersihkan tembok kantor TIC yang penuh dengan coretan vandalisme. Sebelum dicat menggunakan cat warna kuning, coretan vandalisme dibersihkan menggunakan air dan diamplas. 

“Semoga dengan gerakan bersama ini, pelaku vandalisme akan sadar dan tidak mengulangi lagi perbuatanya,” kata Iwan, anggota Koramil Kecamatan Borobudur. (zis)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply