» » 13 Orang Korban Kebakaran Terima Bansos




 MUNGKID, KABARMAGELANG.com__ 13 orang korban kebakaran pasar kayu “ MEKAR “Muntilan yang terjadi   15 september yang lalu, menerima Bantuan Sosial yang langsung diserahkan oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP bertempat di Pendopo Kecamatan Muntilan Jumat (16/10). 12 orang korban kebakaran  masing masing menerima 2,5 juta, dan  1 orang menerima 1 juta karena kerugian bukan berupa kios yakni sepeda serta gerobagnya. 

Bantuan sosial ini  berasal dari dana tak terencana APBD Kabupaten Magelang. Meski nilainya tidak terlalu besar namun kami berharap dapat meringankan, tentunya ini tidak sebanding dengan kerugian yang diderita pedagang “ kata Bupati.

Bupati berpesan agar para pedagang tabah dan sabar didalam menghadapi setiap musibah yang terjadi, meskiun kita tidak berharap adanya bencana namun kita harus siap menghadapi manakala terjadi bencana.

Seperti pada kejadian kejadian sebelumnya Pemerintah Daerah selalu memberikan bantuan sosial disetiap musibah yang terjadi namun demikian proses pencairanya membutuhkan waktu karena dilakukan  pendataan yang akurat sehingga baru bisa diserahkan saat ini, “jelasnya.

Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk dapat lebih berhati hati utamnya pada musim kemarau seperti sekarang ini rentan terjadi bahaya kebakaran mengingat alam dalam kondisi kering dan mudah terbakar.

“Kami akan  memeberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin seperti mendekatkan pemadam kebakaran di berbagai wilayah kecamatan agar bila terjadi kebakaran akan segera cepat dapat di tangani seperti di pasar kayu muntilan ini, “terangnya.

Kepala Disdagsar Kabupaten Magelang  Drs. Asfuri Msi, mengatakan luas pasar kayu yang terbakar 3 blok (666 m2) atau kurang lebih seperlima dari keselurahan luas pasar kayu sebesar 3.832 m 2 ( 46 blok), dan dari musibah tersebut sebanyak 13 pedagang kayu yang menempati 29 kios, menjadi korban kebakaran dengan kerugian kurang lebih mencapai 1 milyar. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply