» » Depresi Akibat Penyakit Tak Sembuh Duda Sebatangkara Nekad Gantung Diri




MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Diduga depresi lantaran mengidap sejumlah penyakit atau komplikasi yang tak kunjung sembuh, Sudaman (65) duda sebatangkara Warga Dusun Wonoboyo, Desa Keji, Kecamatan Muntilan, Magelang nekat gantung diri di dalam rumahnya, Jumat (23/10). Informasi diperoleh menyebutkan, aksi nekat tersebut pertama kali diketahui Deni Supriyanto  (33) tetangganya saat akan mengantar bubur kepada korban sekitar pukul 06.00 WIB.

“Saya setiap pagi mengantar bubur buat pak Daman, biasanya dia membukakan pintu sendiri, tetapi tadi saya ketuk pintu beberapa kali pak Daman tidak keluar, ketika saya buka pintunya dan masuk,  pak Daman sudah menggantung menggunakan tali di blandar dapur, “ jelas Deni.

“Kemudian saya berteriak minta tolong ke tetangga, kami tidak berani menurunkan. Baru setelah petugas datang pak Daman diturunkan dari tali gantunganya, “terangnya.

Menurut keterangan salah satu petugas Polsek Muntilan, korban menggantung dengan menggunakan tali tambang plastik warna biru dengan panjang 1 meter yang dilingkarkan pada leher. “Tali dikaitakan pada kayu blandar dalam dapur yang tidak begitu tinggi. Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau bekas luka “uangkapnya,

“Korban sudah lama menduda karena di tinggal mati istrinya, dua anaknya semua bekerja di luar kota yakni di Kudus dan Jakarta, “tambahnya.

Sementara menurut keterangan tim medis dari Puskesmas Tanjung I Muntilan, dr. Yuni yang ikut melakukan visum di tempat kejadian perkara, bahwa korban tercatat sebagai pasien di puskesmas Tanjung karena memiliki penyakit menaun yang belum sembuh. “Korban murni gantung diri, “katanya.

“Kemungkinan depresi berat karena korban memiliki penyakit paru-paru dan diabetis yang sudah cukup lama belum sembuh. Korban sebenarnya masih dalam perawatan dokter di Puskesmas Tanjung, “terang dr.Yuni.

Atas pernyataan dokter tersebut, maka oleh petugas korban akan di serahkan ke pihak keluarga,  selanjutnya untuk  dimakamkan di pemakaman umum dusun setempat. (zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply