» » Keberadaan Linmas Mulai Dipandang Sebelah Mata




GRABAG, KABARMAGELANG.com__Keberadaan linmas di tengah masyarakat dinilai masih sangat penting. Kontribusi yang telah diberikan kepada masyarakat selama ini masih sangat dirasakan terutama di saat momen-momen strategis seperti keramaian, pemilu, bahkan di tempat orang hajatan. Namun demikian  keberadaan  linmas mulai banyak yang memandangnya dengan sebelah mata.

Sebagai wujud keprihatinan terhadap linmas Koramil 06/Grabag dan Kodim 0705/Magelang bekerja sama dengan pemerintah Desa Sidogede, Kecamatan Grabag, Magelang melaksanakan pembinaan kepada linmas. Hal ini dimaksudkan agar anggota linmas tetap memiliki tekat, sikap, dan prilaku warga Negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam pembinaan yang dilaksanakan di halaman Balai Desa Sidogede dan  berlangsung satu hari tersebut sedikitnya ada dua materi yang di berikan yakni meliputi pembinaan ketrampilan dan materi pengetahuan. 

Diharapkan dengan pembinaan ini anggota linmas bisa lebih memahami bahwa pembelaan Negara bukan se mata-mata tugas TNI, akan tetapi tugas segenap warga Negara sesuai dengan kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Linmas sebagai ujung tombak di masyarakat juga diharapkan mampu menjaga ketertiban serta menyelesaikan masalah sedini mungkin yang terjadi di lingkungan wilayah desanya. Begitu juga untuk pemerintah diharapkan bisa lebih memperhatikan keberadaan linmas mengingat tugas dan tanggung jawab linmas ini sangatlah berat. (zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply