» » Linmas Pilkada Se Jateng Dilatih Bela Diri





KABARMAGELANG.com__Untuk menjaga keamanan Pilkada Serentak 9 Desember mendatang, 150 personel Linmas se Jawa Tengah dilatih kemampuan bela diri di Magelang.

Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Provinsi Jateng Drs Achmad Rofa'i mengatakan pelatihan bela diri diikuti 50 Danton/Danru Satlinmas Pantura, yakni Kabupaten Brebes, Pemalang, Tegal, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Demak, Rembang, Blora, Pati, dan Kudus. 

"Pilkada serentak berpotensi menimbulkan kerawanan sehingga Linmas harus bisa melakukan deteksi dini kerawanan ," tegasnya.

Kasubdit Pemberdayaan SDM Linmas Djoko Ariyanto menambahkan pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan Linmas sehingga bisa melakukan cipta kondisi. 

“Pelatihan ini dibagi tiga gelombang yakni pertama pada 15-17 September, kemudian 29-1 Oktober dan 20 sampai 22 Oktober. Peserta pelatihan berjumlah 150 personel dari 35 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah, “jelasnya.
Sementara itu, instruktur bela diri Iptu I Ketut Sentiasa menyebutkan  ada tujuh aspek yang mempengaruhi keberhasilan latihan bela diri. “Yakni aspek kekuatan, kecerdasan, keberuntungan, kecepatan ketepatan, keuletan dan yang lainya, “tandasnya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply