» » Mahasiswa AS mengajar di SD Mutual Kota Magelang



MAGELANG, KABAR MAGELANG.com- Kunjungan warga asing ke SD Mutual Kota Magelang belakangan ini semakin banyak, di awal bulan oktober, tepatnya hari Kamis (1/10) lalu kedatangan tamu dari Belanda. Akhir pekan ini, Sabtu (10/10) giliran mahasiswa asal Amerika Serikat mengunjungi sekolah yang menjadi kebanaggan Kota Sejuta Bunga. Kehadiran mereka disambut langsung kepala SD Mutual Kota Magelang, Mustaqim.
Kehadiran mereka (mahasiswa AS, red) dalam rangka Visiting of International Programme (VIP), Program VIP ini merupakan program kerjasama SD Mutual dengan para pakar pendidikan maupun mahasiswa dari berbagai negara yang sedang menimb
a ilmu maupun riset pendidikan Indonesia.  Mereka ingin melihat dan belajar langsung dengan siswa-siswi Sekolah yang berada di JL. Tidar No. 21A Kota Magelang tersebut.
“Kami senang dan bangga, setelah para pakar pendidikan dari Belanda berkunjung ke SD Mutual beberapa waktu lalu, SD Mutual kembali mendapat kehormatan dan kepercayaan sebagai salah satu SD untuk menjadi central riset maupun kunjungan dari berbagai Negara,” tutur Kepala SD Mutual Kota Magelang, Mustaqim.
Lanjut Mustagim, kali ini adalah dua mahasiswa dari Amerika Serikat, Miss Emiko dan Miss Anathaniola dari Venezuela. “Dengan program ini kami bisa bertukar pikiran dan menjalin kerjasama tentang program pendidikan di Amerika. Pada kesempatan kali ini, mereka mengajar di kelas bersama anak-anak, mereka ditempatkan di Mutual Library” paparnya.
 Mutual students are familiar, fine and Brilliant. “Siswa SD Mutual sangat familiar, baik, dan pintar-pintar…” kata Miss Anathaniola saat menghadapi siswa SD Mutual. Sementara itu, Miss Emiko mengaku kagum dengan perpustakaan SD Mutual. “Wow, its great Library “wow, ini perpustakaan yang megah” ungkapnya.
 I`m happy, enjoy here…I hope Muhammadiyah I Elementary School of Magelang will be International School, “ Saya senang sekali di sini, saya berharap SD Muhammadiyah I Alternatif Kota Magelang menjadi sekolah Internasional yang hebat..” tambah Miss Emiko.
Guru pendamping program bahasa SD Mutual Kota Magelang, Dika selaku menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yang akan dilaksanakan oleh SD Mutual. Program ini sangat bermanfaat untuk mengasah komunikasi anak-anak SD Mutual dalam mempersiapkan generasi yang siap pakai.
Alhamdulillah, anak mutual enjoy, cas-cis-cus berkomunikasi dengan Warga Negara Asing (WNA). InsyaAllah anak-anak Mutual siap mendunia, siap untuk menghadapi perkembangan yang semakin canggih dan siap berkomunikasi dengan warga negara manapun,” pungkasnya. (az).

About Kabar Magelang AZ

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply