» » Borobudur 10K Seluruh Hotel Di Borobudur Full Boking




BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__ Okupansi hotel dan homestay di sekitar Candi Borobudur sangat tinggi jelang even tahunan Borobudur International 10 K. Peserta dari berbagai kota di Indonesia dan mancanegara sudah berdatangan mulai Jumat  (13/11).

            Pengelola Penginapan Lotus I Jeck Priyono mengatakan seluruh kamar di penginapannya sudah penuh dipesan oleh para pelari dari berbagai daerah. ”Dari Riau sudah datang dan tadi dari Salatiga juga sudah ada di sini,” katanya, kemarin.

            Dia menunuturkan, hingga Minggu (15/11) sudah tidak ada kamar yang bisa dipesan. ”Biasanya dari Kenya menginap di sini. Tapi sampai sekarang belum ada yang memesan dari sana (Kenya),” katanya.

            Sementara pemilik Rumah Dharma Cottage, Ismedi mengatakan dari empat cottage yang dimiilikinya sudah dipesan hingga pelaksanaan Borobudur 10K. ”Selain wisatawan ada juga yang pelari,” terangnya.

            Hal senada diutarakan oleh Priyoto pengelola Hotel Lotus II. Dari belasan kamar yang dimilikinya semua sudah dipesan oleh para peserta Borobudur 10K. ”Ada juga yang dari luar negeri. Katanya tertarik ikut,” jelas dia.

            “sejak pertama kali ada Borobudur 10K selalu memberikan efek positif bagi masyarakat sekitar. Terutama Hotel dan homestay ,”ungkap Priyoto. 

            Informasi dari Hotel Manohara yang berada di komplek taman wisata candi Borobudur jumlah 35 kamar juga sudah habis dipesan untuk peserta Borobudur Internasional 10K. Pihak pengelola terpaksa menolak sejumlah tamu yang ingin reservasi di akhir pekan ini.

            Ketua Panitia Borobudur 10K, Arif Budiman mengatakan kegiatan tersebut akan dibuka secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi. Menteri Pariwisata Arief Yahya berhalangan hadir karena masih melaksanakan tugas di luar negeri. ”Yang pasti datang menpora. Beliau akan membuka acara secara langsung, jelansnya.

“Start lomba akan dilaksanakan pukul 06.00 pagi. Diharapkan para peserta sudah berada di lokasi start setengah jam sebelumnya.  Para peserta akan menempuh rute Kandang Gajah (km 1),  kemudian melalui Jalan Medang Kamulan (km 2), Jalan Pramudya Wardani/Pasar Borobudur (km 3), sepanjang Jalan Syailendra (km 4 dan km 5), Ponpes Darul Hikmah (km 6), Desa Wisata Sabrang Rowo (km 7), Bumi Segoro (km 8), kompleks Hotel Manohara (km 9), dan finish di Taman Lumbhini (km 10), “pungkas Arif.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply