» » Tiga Siswa SMA Marsudirini Muntilan Harumkan Magelang




MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Tiga siswa SMA Marsudirini Muntilan raih juara harapan I Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Nasional 2015. Meskipun hanya sebagai juara harapan namun ketiga siswa tersebut setidaknya bisa menjadi contoh siswa-siswa lainya serta mengangkat nama baik Kabupaten Magelang di tingkat Nasional, karena lomba yang diadakan oleh Universitas Malang (UMM) ini diikuti oleh SMA seluruh Indonesia.

Kepala SMA Marsudirini Muntilan, Suster M Rosalia OSF menjelaskan, pihaknya tidak mengira jika siswanya akan mendapatkan juara, meskipun hanya harapan I. “Kami bangga dengan apa yang telah diraih anak-anak. Ini sudah luar biasa mengingat pesertanya kan seluruh Indonesia, “jelasnya Selasa (17/11).

“Lomba yang dilaksanakan Juni 2015 lalu, diikuti 160 peserta. Sebanyak itu terpilih 14 peserta yang masuk babak final. Sekolah kami yang diwakili Brilian Wibowo, Beda Bramantoko dan Fransiska Sri Muryani, termasuk dalam 14 besar, “ungkap Suster M Rosalia.

Rosalia menambahkan, untuk karya ilmiah yang di ikutkan lomba adalah murni dari karya siswa- siswa sendiri. “Judul karya yang di sodorkan siswa kami yakni “pemanfaatan sampah organik sebagai media budidaya maggot menuju kemandirian pakan ikan”, “tuturnya.

“Maggot adalah hewan kecil sejenis belatung lalat yang nama latinya Hermetia illucens. Pengolahan sampah dengan maggot akan menghasilkan pakan ikan, harapanya dengan bisa mengurangi bahan baku pakan ikan pabrikan yang sekarang sebagian besar masih di import, “pungkas Rosalia. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply