» » Longsor Sepanjang 200 Meter Menutup Akses Jalan Desa




BANDONGAN, KABARMAGELANG.com__Hujan deras  mengguyur lereng Gunung Sumbing mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Dusun Kaweron, Desa Kalegen, Kecamatan Bandongan, Magelang Selasa dini hari (15/12). Tanah longsor tersebut selain menutup akses jalan sepanjang lebih kurang  200 meter  dan tebal timbunan tanah sekitar  20 meter,   Juga  menutup  sejumlah petak sawah dan tanah tegalan.
Menurut Kadus Kaweron Budiyono, (44), di wilayahnya terjadi hujan sejak siang hingga malam, pada pukul 01.30 WIB dia mendengar suara gemuruh seperti gempa yang di berengi dengan padamnya listrik. “Setelah saya cek ternyata ada dua tinag listrik dan satu tiang telepon yang roboh, “jelasnya.

“Selain itu jalan Desa menuju Desa Ngepanrejo sudah tertutup longsor yang sangat tebal, longsoran juga menutup beberapa areal persawahan dan tegalan “kata Budiyono.

Untuk membuka akses jalan dari longsoran Personel Koramil 03 Bandongan  Kodim 0705/Magelang, dan personil Polsek serta warga di kerahkan melaksanakan kerja bakti menyingkirkan timbunan tanah secara manual. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply