Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » » » » Upacara Pemakaman Jenazah Letkol Inf Anumerta John Eliwod De Freetes, S.Th, MSc

Lembah Tidar (2/12). Kedatangan jenazah Letkol Inf John Eliwod De Freetes, S.Th, MSc, Selasa malam kurang lebih jam 22.00 WIB tiba di rumah duka di Jalan Arjuna III komplek Akademi Militer Magelang dari Papua. Kedatangan jenazah yang diantar langsung oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Herman beserta jajaran staf disambut oleh Wakil Gubernur Akmil, Brigjen TNI Dudung Abdurahman,SE, MM. Turut hadir dalam acara tersebut antara lain  Dirbinlem, Kadeppimjuang, Kadep Sosbah dan segenap organik Akmil.


Kedatangan jenazah Letkol John De Freetes disambut haru pihak keluarga dan sesuai permintaan keluarga jenazah akan dimakamkan di TMP Giri Dharmoloyo dengan upacara Militer pada hari Rabu jam 09.00. Dalam amanatnya, Gubernur menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga almarhum dan agar mengiklaskan kepergian almahhum menghadap Tuhan Yang Maha Esa dan kita wajib percaya, bahwa semua makhluk akan menemui kematiannya. Dengan kepergian almarhum Letkol anumerta John De Freetes, kita sebagai warga Akademi Militer merasa sangat kehilangan, karena sebelum bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih, almarhum pernah  bertugas di Akmil (Deppimjuang, Sdirbindik dan Penhumas) dan telah menunjukkan dedikasi/prestasi kerja yang baik serta memberi kontribusi yang positif bagi kemajuan Akmil.


Sebagai mana diketahui, almarhum gugur pada saat tugas di Kabupaten Mamberamo Raya, Papua pada tanggal 30 Nopember 2015. Almarhum, Letkol John adalah perwira penghubung dan juga seorang pendeta yang pada saat kejadian membawa misi mengajak untuk damai, namun justru di tembak oleh gerombolan bersenjata bersama dua orang prajurit  lainnya. Almarhum merupakan abit Dikmapa PK 2002 dan menempuh pendidikannya di prodi Ketahanan Nasional Pasca




About Unknown

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply