» » Pelantikan DPC PKB Kab Magelang dihadiri "Pasha Ungu"

Abdul Kadir Karding melantik Pengurus DPC PKB Kab Magelang
KabarMagelang.com Meskipun Ketua Umum DPP Muhaimin Iskandar batal hadir Pelantikan pengurus DPC PKB dan PAC Kabupaten Magelang berlangsung meriah. Vokalis Band terkenal  Pasha Ungu yang datang di tengah-tengah acara langsung disambut meriah oleh ratusan tamu undangan yang hadir di Gedung PC NU Kab Magelang.

"Kita sambut adinda Sigit Purnomo atau Pasha Ungu," kata Sekretaris DPP PKB Abdul Kadir Karding di tengah-tengah pidato  Sontak seluruh hadirin berdiri dan tepuk tangan. Tamu undangan yang sebelumnya menunggu kehadiran Ketua Umum Muhaiman Iskandar, terkejut karena kehadiran Pasha tidak dijadwalkan sebelumnya. kehadiran Pasha yang juga dicalonkan wakil walikota dalam pilkada kota Palu tersebut dalam rangka kampanye rangkaian kampanye Pilkada di Wonosobo. 

Dalam kesempatan itu, Pasha yang diusung PKB dan PAN  di Pilkada Kota Palu menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan yang baru. "Semoga bersama-sama PKB kita bisa bekerja untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya Sebelum menutup sambutannya, Pasha pun menyanyikan sebuah lagu religi  berjudul Andai Ku Tahu. Seluruh tamu ikut bernyanyi bersama. 

Sekretaris DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan Pasha Ungu sengaja dihadirkan di pelantikan DPC Kabupaten Magelang sebagai kejutan untuk menggantikan Ketum Muhaimin Iskandar yang sebelumnya sudah dijadwalkan melantik pengurus baru. "Dalam waktu bersamaan beliau harus menghadiri acara di Jawa Timur," katanya.


Sementara itu, dalam pidatonya, Muhaimin Iskandar meminta supaya pengurus PKB yang baru segera bekerja membenahi internal partai. Salah satunya menata kepengurusan hingga di desa atau ranting. "Selain itu PKB juga harus membuat jalur-jalur baru komunitas-komunitas baru dan jangan konvensional meski tetap terus erawat hubungan dengan Nahdlatul Ulama," jelasnya.

Untuk mendorong hal ini, DPP mengatakan akan membentuk tim bernama Garda Semesta. Tugasnya adalah untuk mengkampanyekan aksi dan kinerja partai lewaat media sosial. Pengurus baru katanya, juga harus melaksanakan sistem kaderisasi yang tersistem.  "Dalam satu tahun minimal harus melaksanakan empat kali
pelatihan kader," papar Karding.

Karding menambahkan DPP akan membuat kontrak politik dengan pengrus DPC PKB. Jika gagal melaksanakan amanah yang sudah diberikan, maka kepengurusan itu diharapkan dengan sukarela mengundurkan diri.

Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang yang baru Drs. Suwarsa mengatakan pihaknya siap untuk melaksanakan seluruh keputusan partai dan bekerja keras untuk kepentingan masyarakat. "Tugas yang diberikan akan kita laksanakan sebaik-baiknya," terangnya.

Pihaknya mengaku sudah menggelar musyawarah kerja untuk menentukan garis besar kebijakan partai dalam lima tahun kedepan. "Agenda yang paling awal adalah menata internal termasuk menghidupkan  esekretariatan," bebernya.

Bupati Magelang Zaenal Arifin berharap kepengurusan yang baru dapat membantu memberikan sumbangsih pemikiran dan kinerja untuk kepentingan masyarakat umum. "Bahwa tujuan utama berpolitik tidak hanya kekuasaan tapi adalah mensejahterakan masyarakat," katanya

About KabarMagelang

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply