» » Hujan Es Dan Angin Kencang Melanda Wilayah Kecamatan Srumbung

SRUMBUNG, KABARMAGELANG.com__Hujan es sebesar biji petai  berdiameter empat sampai  lima sentimeter  mengguyur wilayah Kecamatan Srumbung,  Magelang, Senin (25/1) siang.  Kejadian yang langka terjadi tersebut sempat mengejutkan warga dan pengendara.

Salah satu warga Desa Srumbung Pandu (32) mengatakan, sebelum hujan es,  cuaca mendung pekat di sertai angin dan gerimis. “Tiba-taba terdengar suara seperti batu jatuh di atas genteng, setelah saya keluar ternyata terjadi hujan es, dan berlangsung kurang lebih 15 menit, “jelasnya.

Sementara Cut Aini (32) pengendara warga Dusun Tosaren, Desa Kradenan, Srumbung,  juga merasa terkejut. Kap mobil yang dikendarainya seperti kejatuhan batu dan berbunyi sangat keras. Dia mengaku kaget dan menghentikan mobilnya. Setelah keluar dia melihat diatas mobilnya sudah banyak butiran es berukuran biji petai.

 "Banyak juga pengemudi yang terpaksa menghentikan kendaraan karena khawatir kaca mobilnya pecah,"katanya.

Setelah terjadi fenomena langka ini, kawasan tersebut terus di guyur hujan deras disertai angin kencang, sehingga menyebabkan banyak pohon tumbang. Belum ada keterngan resmi dari BPBD Kabupaten Magelang, jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply