» » Razia Teroris Polisi Amankan Dua Orang WNA



SECANG, KABARMAGELANG.com__Dua orang asal asal Singapura dan Malaysia di amankan Polisi dalam razia antisipasi keberadaan dan mempersempit ruang gerak anggota jaringan teroris maupun ISIS, di sebuah kos-kosan di Wilyah Kecamatan Secang, Senin (25/1) malam.  Laki-laki dan perempuan dari negera tetangga ini terpaksa di bawa ke Polsek Secang karena mereka bukan suami istri dan tinggal berdua di dalam kos-kosan. Di tempat kos yang berbeda polisi juga mengamankan pasangan bukan suami istri asal Magelang.

“Kita amankan dua orang yang bukan pasangan resmi sebagai suami istri, yakni Salman warga Jl. Pangkalan Barat 25B,  Taman Oangkalan Perdana 31650 Ipoh Perak, MD Erwandy Bin ABD Rashid, Malaysia dan Aishah As Salimah warga Bandar Baru, Sri Ptealing 57000, Kualampur, “ungkap Kapolsek Secang AKP Sukirman Selasa (26/1)

Kapolsek menjelaskan bahwa keduanya di dapati sedang berada di dalam salah satu kamar  kos- kosan  di Desa Krajan, Kecamatan Secang. Meskipun keterangan  dari mereka sedang berwisata, pihaknya tetap mendalami dan mencari keterangan pasti dari keduanya.

“Kita masih terus selidiki keduanya. Sudah berapa lama disini, dan tujuanya pastinya apa, “jelasnya.

Dia juga menambahkan selain dua orang asal negera tetangga tersebut, di tempat kos lain yakni di Desa  Krajan 2, pihaknya juga mengamankan dua orang buakan suami istri tengah berada di dalam kamar, yakni JZ, warga Desa Sidomulyo,   Kecamatan Secang, dengan  DF, yang mengaku sebagai baby Sister warga Kecamatan Kaliangkrik Magelang. 

“Keduanya juga kita amankan dan jika terbukti melanggar akan kita lakukan pendataan dan pembinaan, “tegas Sukiman.

Razia gabungan dari Polres Magelang, yang melibatkan TNI, dan SatpolPP di tempat kos dan Hotel ini bertujuan selain sebagai antisipasi ancaman jaringan teroris dan ISIS, juga untuk menjaga ketertiban dan keamanan terutama di tempat kos dan Hotel.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply