» » Hujan Es Dan Angin Kencang Merusak Rumah Rusak Dan Lahan Pertanian



MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Akibat hujan es dan angina kencang yang terjadi kemarin Senin siang (25/1)  ratusan rumah di dua Wilayah Kecamatan lereng Merapi mengalami rusak. Sementra data keseluruhun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang tercatat ada 298 rumah mengalami kerusakan, baik ringan maupun sedang.

“Di Kecamatan Srumbung ada 105 rumah rusak. Sedang di wilayah Kecamatan Dukun , 115 rumah yang mengalami kerusakan. Dan di Kecamatan Bandongan juga terjadi angin kencang yang mengakibatkan 65 rumah juga mengalami kerusakan, “terang Kasi Kedarurata BPBD Kabupaten Magelang Didik Wahyu Nugroho (26/1).

Dia menyebutkan bahwa untuk wilayah Kecamatan Srumbung yang pali parah ada di Desa Polengan yakni ada 42 rumah yang rusak, disusul Desa Tegalrandu ada 30 rumah, dan Desa Ngablak 25 rumah dan Desa Mranggen 1 rumah.

“Untuk wilayah Kecamatan Dukun yakni Desa Ngargomulyo 90 rumah juga rusak, kemudian di Desa Keningar ada 25 rumah dan Desa Dukun sebanyak 13 rumah yang mengalami kerusakan, “
 “jelas Didik.

 Diketahui  selain menyasar bangunan fisik, angin kencang juga menerjang kawasan pertanian. Puluhan hektar tanaman salak milik warga di wilayah kecamatan Srumbung dan Dukun sebagian roboh ikut  tersapu angin kencang. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply