» » Alokasi Anggaran Polres Magelang Tahun Ini 82 Miliar Lebih



MUNGKID, KABARMAGELANG.com__ Tahun 2016 ini Alokasi anggaran Polres Magelang (DIPA) meningkat  dibanding tahun 2015 lalu. Meningkatnya jumlah anggaran tersebut disebabkan adanya penambahan beberapa kegiatan. Salah satunya untuk Polsek Bandongan yang hingga awal tahun ini masih masuk dalam DIPA Polres Magelang. DIPA tahun ini juga akan di buat lebih transparan sehingga LSM dan Wartawan atau masyarakat bisa mengawal.

Kapolres Magelang AKBP Zein Dwi Nugroho,  menjelaskan, alokasi anggaran untuk Polsek Bandongan saat ini masih dalam revisi. “Selanjutnya alokasi anggaran akan dialihkan dalam DIPA Polres Magelang Kota, yaitu sebesar  Rp. 301 juta, “jelasnya usai sosialisasi DIPA tahun anggaran 2016 di aula Polres Magelang, Rabu (20/1).,

Selain itu Polres MAgelang juga  mencatat adanya penambahan kegiatan yang sebelumnya tidak dianggarkan dalam DIPA namun tahun ini dianggarkan. Diantaranya  belanja modal yang sebelumnya tidak ada, tahun ini dianggarkan sebesar Rp.30 juta. "Anggaran tersebut akan dipergunakan untuk pembelian alat komputer dan PC untuk membantu kinerja bendahara," kata Zain.

Zein menambahkan untuk kegiatan keagamaan seperti  pengamanan Hari Raya Waisak yang selama ini tidak terdukung dana, tahun ini dianggarkan sebanyak Rp.4,6 juta. "Tetapi akan kita usulkan ke atas atau ke instansi terkait, karena dana sebesar itu  hanya untuk 56 personil, sedangkan pengamanan pasti bisa melibatkan ratusan anggota, “kata Kapolres.

Kapolres menegaskan  dengan sosialisasi DIPA ini, pihaknya berharap agar tercipta  transparansi anggaran. Baik di tingkat kepala bagian (kabag), dan kepala satuan (kasat). "Dengan demikian  bisa diawasi oleh berbagai pihak, seperti LSM maupun wartawan. Apabila terjadi penyimpangan, bisa diketahui secara cepat,"tegasnya

Diketahui tambahan anggaran juga disumbang dari kegiatan Quick Wins yang merupakan program dari Polri. Tahun 2015, kegiatan ini tidak mendapat dukungan anggaran, namun tahun ini dianggarkan baik di tingkat Polsek maupun satuan polisi. Secara total, penambahan anggaran DIPA Polres Magelang tahun ini mencapai Rp. 4,2 miliar atau 5,41 persen dibanding tahun 2015. Yakni dari sebelumnya sebesar Rp.78,3 miliar naik menjadi Rp. 82,6 miliar. Kenaikan signifikan terjadi pada belanja barang yang mencapai Rp. 8 miliar atau 58,91 persen.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply