» » Dua Orang Residivis Pencuri HP Di Tangkap Satu Orang Masih Di Bawah Umur



BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Dua orang residivis pencuri HP berhasil di tangkap petugas Polsek Borobudur setelah kabur dan meninggalkan sepeda motornya karena di kejar warga. Satu orang diantaranya masih di bawah umur. Gy (15) warga Kecamatan Salam di tangkap di rumahnya, sementara A (19) warga Mlati Sleman di bekuk di rumah temanya Desa Bligo, Kecamatan Ngluwar Kamis (11/2).

Kapolsek Boerobudur AKP Amin S mengungkapkan bahwa  Senin (8/2) pukul 19.00 wib, di Counter  SETIA CELL Kapling Borobudur, telah kedatangan dua orang , seorang lagi langsung menuju conter  pura pura hendak membeli , satu orang lainya menunggu di sepeda motor. Oleh penjaga Conter Ibu Isbandiyah )67), pelaku di layani sebagaimana pembeli lainnya.

Setelah melihat lihat beberapa HP yang di keluarkan dari etalase, pelaku tidak jadi membeli dan pergi, penjaga conter mengetahui dua buah HP belum di kembalikan, dan berteriak maling maling warga berdatangan dan mengejar Pelaku yang kabur.
 
“Karena pelaku belum menguasai medan sehingga saat melarikan diri menggunakan Sepeda motor Beat Warna Pink Nopol AB 6469 WE ,menemui jalan buntu karena panik pelaku lari masuk kegelapan persawahan dan meninggalkan sepeda motornya, “terangnya.

Amin menjelaskan berdasarkan alat bukti Sepeda motor dan keterangan beberapa saksi, dari hasil penyelidikan, pihaknya  bisa mengetahui indentitas kedua pelaku."Pelaku berinisial GY (15 th),  di tangkap di rumahnya Kecamatan Salam.  Dan temannya  A (19 th),  warga Mlati, Sleman, tertangkap saat berada dirumah temannya di Desa Bligo Kecamatan Ngluwar. ( 11/2 ), “ungkap Kapolsek.

Dari pengakuan Kedua pelaku saat di periksa diketahui bahwa mereka merupakan Residivis,  A mantan penghuni Lapas Wirogunan DIY tahun 2014 dalam perkara Pencurian Tas (jambret) dan  GY mantan penghuni LP Magelang yang kemudian di pindah ke LP anak di Purworejo tahun 2013 -2015 dalam perkara pemerkosaan.

“Saat ini kedua pelaku dan barang bukti masih kita amankan guna proses penyidikan lebih lanjut, “pungkas AKP Amin.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply