» » Dua Orang Pengunjung Diamankan Polisi Perdana Menteri Hungaria Batal Ke Candi Borobudur



BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Jelang kedandatang Perdana Menteri Hongaria Viktor Urban ke Candi Borobudur, dua orang asal Tasik Jawa Barat di amankan Polisi saat akan memasuki loket masuk Candi Selasa (2/2).  Dalam tas yang mereka bawa kedapatan  benda – benda mencurigakan yang di duga peralatan perangkai bahan berbahaya.  Keduanya beserta barang bawaanya kini masih diamanakna di Polres Magelang guna proses penyelidikan.  Dan karena hujan, Perdana Menteri Hongaria batal naik ke Candi Borobudur.

Berdasarkan keterangan Kasat Pam Obvit Polres Magelang, AKP Sukendro, mereka datang ke Candi Borobudur mengendarai mobil Avanza warna silver nopol D 667 BM sekitar pukul 11.30 WIB. Saat dilakukan pemeriksaan barang bawaan di pintu main gate, petugas mendapati sejumlah barang berbahaya di dalam salah satu tas. "Isinya antara lain tang besar, tang kecil, NCB, cutter, baterai 9 volt, mercon mainan, obeng, baut, dan lainnya," jelasnya

“Dari pengakuan keduanya, alat-alat yang dibawa adalah alat pertukangan dan lupa meninggalkan alat-alat tersebut di dalam tas, usai mengikuti acara konser di Jogja Bay, Jogjakarta sebagai tehnisi, “ungkap Sukendro.

Kendro mengatakan meskipun mereka berasalan lupa, yang jelas keduanya telah membawa benda terlarang saat akan masuk ke Candi Borobudur. “Keduanya  masih dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan di Polres,"tegasnya.

Sementara Kepala Divisi Administrasi Keuangan PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), Aryono Hendro M membenarkan adanya dua orang pengunjung yang diamankan.
"Iya, tadi ada yang diamankan. Tapi proses selanjutnya ada di Polres Magelang. Dugaan mengarah kemana masih menunggu proses, "katanya.

Mengenai batalnya Perdana Menteri Hongaria Viktor Urban, naik ke Candi Borobudur,  Aryono menjelaskan dikarenakan hujan. “Beliu juga banyak agenda di Kraton Jogjakarta, “terangnya.(zis)
   


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply