» » TNI dan Polri Bantu Petani Normalkan Aliran Irigasi



MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Irigasi merupakan salah satu faktor penunjang keberhasilan dalam bidang pertanian. Menyadari hal tersebut, petani Kelurahan Sawitan Kecamatan Mungkid, bersama anggota Kodim 0705, di bantu personil Polres Magelang melaksanakan karya bakti normalisasi irigasi di Dusun Carikan Desa Deyangan Kecamatan  Mertouyudan, Kamis (4/2).

"Hari ini kita akan bersihkan irigasi sepanjang 500 meter ini. Agar aliran irigasi bisa berjalan dengan lancar sehingga kebutuhan air untuk para petani akan tercukupi, "kata Kapten Arm Suryo Wibowo, Danramil 13 Mungkid .

Suryo mengungkapkan pekerjaan pembersihan saluran irigasi yang berada di sebelah kantor Polres Magelang ini berawal dari keluhan masyarakat Kelurahan Sawitan yang merasakan kesulitan air apa bila musim tanam. 

“Kemudian hal ini di sepakati dalam musrenbang untuk segera di tindaklanjuti dengan menormalkan irigasi.  Mengingat hampir 50 hektar sawah di Sawitan bergantung pada irigasi tersebut. “ungkapnya.

“Sawah Desa Deyangan juga sawah - sawah di Sawitan mayoritas mengandalkan saluran irigasi ini, “tandas Sekdes  Sawitan Ilhanudin. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply