» » 4000 Siswa SD Hingga SLTA Ikuti Popda Magelang



MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Sebanyak 4000 siswa dari tingkat SD, MI, SMP/MTs dan SMA, SMK hingga MA, ikuti Pekan Olah Raga Daerah (Popda) tingkat Kabupaten di komplek Pemerintah Daerah Magelang Kamis, (10/3). Popda yang di buka langsung oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, ini akan melombakan 13 cabang olahraga.

Ketua Penyelenggara POPDA, Drs Musowir menjelaskan kegiatan Popda tingkat Kabupaten Magelang tahun 2016 ini, melibatkan 4000 siswa dari tingkat SD hingga SLTA yang di mulai hari ini Kamis 10 hingga 12 Maret 2016 besok. 

“Mereka bertanding di 13 cabang olahraga, yakni pencak silat, bola voli, tenis meja, atletik, bola basket, tenis lapangan, bulu tangkis, sepak bola, renang, senam, karate, taekwondo dan sepak takraw, “terangnya. 

Dia menyebutkan tujuan dari kegiatan ini, selain sebagai pembinaan olahraga pelajar juga untuk mencari bibit atlet olah raga berbakat dan berprestasi yang akan mewakili kabupaten Magelang  ke tingkat yang lebih tinggi. “Ini sekaligus untuk meningkatkan kwalitas olahraga pelajar dari tingkat SD sampai SLTA diwilayah ini, ”jelas Musowir.

Sebelumnya Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, saat membuka Pekan Olah Raga Daerah mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mendukung kegiatan Popda  2016  tersebut.

“Ajang ini, sebagai sarana yang tepat bagi pelajar dalam mengembangkan dan meningkatkan prestasi dibidang olahraga. Kami berharap pada waktu yang akan datang bisa menorehkan prestasi baik di kancah regional, nasional bahkan internasional,”tegasnya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply