» » Satu Hari Belajar Belah Durian Eka Maulidawati Terpilih Sebagai Putri Durian 2016



CANDIMULYO, KABARMAGELANG.com__Meski tidak seberapa hadiah yang di terima sebagai juara I lomba putri durian,  bangga dan senang serta haru tak bisa di sembunyikan dari raut  wajah  Eka Maulidawati (17). Setidaknya dia berhasil menyisihkan puluhan peserta lainya diajang pemilihan putri durian 2016 dan  baru pertama kali di adakan  di Lapangan Desa Kebonrejo, Kecamatan Candimulyo, Magelang (5/3).
"Saya senang sekali, harapan saya bisa tercapai, "ucap peserta nomor urut 14 ini nyaris tak terdengar.
Pelajar SMA Muhammadiyah I Kota Magelang dari Dusun Jengkol, Desa Losari, Kecamatan Pakis, ini mengaku tidak mengira bisa  berhasil menjuarai kontes putri durian yang baru pertama kali digelar di wilayah Magelang ini.

“Saya tidak mengira bisa terpilih sebagai juara, karena saya  bukan berasal dari keluarga petani durian, sedang seperti finalis lainnya yang sebagian besar berasal dari daerah sentra durian Candimulyo, “ungkap Eka.

Eka yang gemar berfoto  ini mengaku hanya merasa percaya diri saat akan mengikuti kontes. Dia mempersiapkan segala sesuatunya hanya seorang diri, mulai kostum, make-up, hingga belajar menambah pengetahuan tentang buah durian. Termasuk belajar cara membelah durian yang benar.

"Saya belajar membelah durian hanya sehari sama tante yang berjualan durian di Desa Mantenan Candimulyo," akunya.





Sementara juara II di raih oleh Irina Wati dari Desa Kembaran Candimulyo, sedang juara III di raih Feriana Diah Anggraeini dar Desa Kebon Rejo Candimulyo.

 
Diketahui Pemilihan Putri Durian 2016 diadakan oleh Asosiasi Masyarakat Petani, Buruh dan Pedagang Durian Candimulyo (Amrih Dadi Mulyo Pedagang) Kabupaten Magelang. Tercatat 31 peserta mulai dari pelajar SMP, SMA, Ibu Rumah Tangga, hingga Anggota DPRD Kabupaten Magelang ikut dalam ajang ini.

Adapun materi penilaian yakni masing-masing kontestan wajib menunjukkan kemampuan membelah durian dengan cepat, baik dan benar. Mereka juga di tuntut oleh juri  untuk  melewati beberapa tahapan penilaian. Seperti  uji penampilan, uji wawasan durian, uji bakat dan seni, serta uji membelah durian. Adapun hadiah untuk para pemenang juara 1 mendapat hadiah uang tabungan sebesar Rp 750.000. juara II Rp. 500 ribu, dan juara III Rp. 250 ribu.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply