» » Nurhadi Kades Banyudono Sumbangkan Gajinya 4 Tahun Untuk Warga Kurang Mampu



DUKUN, KABARMAGELANG.com__ Nurhadi Kepala Desa Banyudono,  Kecamatan Dukun rela sumbangkan seluruh gajinya selama empat tahun demi menolong warganya yang kurang mampu. Sebanyak 97 warga telah mendapatkan Kartu Banyudono Sehat (KBS) dan Kartu Banyudono Cerdas (KBC) yang di luncurkan oleh Desa.

Nurhadi menjelaskan KBC diperuntukkan untuk anak-anak yatim dan piatu yang belum tercover dalam Kartu Indonesia Pintar (KIP) maupun bantuan pemerintah lainnya. Peluncuran KBS dan KBC ini merupakan yang pertama di keluarkan pemerintah desa di Kabupaten Magelang.

"Banyak warga kami yang miskin dan anak yatim namun belum mendapatkan kartu dari pemerintah, seperti BPJS, jamkesmas, dan jamkesda,  padahal  mereka sangat membutuhkan bantuan," ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa  KBS dan KBC bukan untuk menyaingi BPJS Kesehatan, maupun jamkesmas namun semata-mata demi membantu warga yang belum tercover program pemerintah. Adapun 97 warga yang menerima Kartu Banyudono yakni untuk KBS sebanyak 75 orang. Mereka akan diberikan layanan periksa kesehatan ke dokter pribadi secara gratis, baik untuk pemeriksaan kesehatan maupun obat-obatan.  

“Sedang  KBC  kami berikan kepada 27 orang anak yatim. Setiap anak kami berikan bantuan pendidikan Rp 50 ribu setiap bulan. Beasiswa ini bisa untuk biaya sekolah  dan membeli buku," jelas Nurhadi yang juga pedagang kambing ini.

Terpisah Camat Dukun Sukamtono mengaku salut dengan apa yang telah di lakukan bawahanya ini. “Dia (Nurhadi) bisa menjadi  teladan yang bagus. KBS dan KBC yang diluncurkan bisa melangkapi  warga yang tidak menerima BPJS Kesehatan, " Tandasnya.(zis)











About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply