» » Fiesta Kota Mungkid 2016



MUNGKID, KABARMAGELANG.COM__Sektor pariwisata merupakan satu dari 3 (tiga) sektor unggulan, disamping sektor Pertanian dan Industri Kecil Menengah, ketiga sektor tersebut sangat prospektif untuk terus dikembangkan di Kabupaten Magelang.  Hal tersebut disampaikan Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, saat membuka festival kuliner dan kriya di lapangan drh. Soepardi Kota Mungkid Kamis (24/3).

Zaenal menjelaskan bahwa Festival Kuliner dan  Kriya  atau Fiesta  Kota Mungkid, ini diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan  dalam rangka Peringatan HUT Kota Mungkid ke-32 Tahun 2016, dan dikonsep sebagai sebuah pesta  masyarakat Kabupaten Magelang yang didalamnya diisi dengan berbagai, pameran kriya dan kuliner khas Kabupaten Magelang. 

“Keindahan alam dan kekayaan obyek wisata serta budaya, seperti beraneka ragam kesenian,  tradisi, kerajinan  dan  wisata kuliner makanan tradisional yang kita miliki, sudah selaknyalah untuk dikembangkan, “terangnya.

Bupati Juga mengharapkan agar event Fiesta Kota Mungkid  Tahun 2016  ini bisa menjadi sarana untuk mendatangkan dan menarik para wisatawan, baik domestik maupun manca Negara, untuk berkunjung. 

“Kami berharap event ini mampu mengangkat  hasil produk kreatif kriya  dan kuliner khas  Kabupaten Magelang yang ke depan tidak hanya mampu menembus pangsa pasar domestik dan  regional, namun hingga pangsa pasar internasional sehingga pada akhirnya nanti mampu meningkatkan kesejahteraan seluruh warga masyarakat Kabupaten Magelang. ”harap Zaenal. 

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magelang, Drs. Edi Susanto, menyebutkan . acara diikuti oleh 120 peserta, yang terdiri dari pameran seni kriya dan kuliner dari seluruh pengrajin dari Kabupaten Magelang. 

“Seni Kriya adalah sebuah karya seni yang dibuat dengan menggunakan keterampilan tangan (Hand skill) tetapi tetap memperhatikan aspek fungsional dan juga nilai seni itu sendiri, sehingga seni kriya dapat dikategorikan sebagai sebuah seni rupa terapan nusantara.”tandas Edi.

Festival kuliner yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari (24 – 26 Maret 2016) tersebut,  juga di hadiri perwakilan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Magelang, Kota Salatiga, Kabupaten Boyolali, Wonosobo, Kulon Progo, Sleman,  dan Kabupaten Semarang, serta Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply