» » Hadiri Akekah 26 Warga Keracunan Sate



DUKUN, KABARMAGELANG.com__Sedikitnya 26 orang warga lereng merapi Dusun  Babadan I, Desa Paten, Kecamatan Dukun, Magelang, mengalami keracunan setelah makan sate dari salah satu warga yang sedang mengadakan hajatan dalam rangka akekah anaknya, Senin (7/3 ) sore.

Salah satu korban Ngadiman, mengatakan bahwa warga mengadiri undangan di rumah SU yang sedang memiliki hajat akekah anaknya Jam.15.30 wib.  Sebelum acara pengajian dimulai semua yang  hadir mendapat suguhan makanan Nasi dengan Lauk Sate Kambing. 

“Setelah acara selesai skitar jam 17.00 wib, wargapun pulang kerumah masing-masing dan belum merasakan apa-apa, “jelasnya.

Dia mengungkapkan, sekira Jam 02.00 wib, sebagian jamaah yang hadir dan menyantap makanan dalam acara tersebut mulai merasakan Mual dan Diare serta Muntah.  “Kemungkinan  karena makan  sate yang di suguhkan kemarin, “kata Ngadiman Selasa (8/3).

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan  kepada  kepala Dusun Babadan. Selanjutnya
bersama tokoh pemuda dan sebagian warga mendatangi rumah SU untuk melakukan klarifikasi.

“Namun SU mengelak dan sempat terjadi salah paham dengan warga. Akhirnya masalah ini kita dilaporkan ke Polsek, “ungkap Kepala Dusun Babadan I  Bambang pawit.

Kapolsek Dukun setelah mendapatkan laporan langsung mendatangi TKP bersama dengan Dokter Puskesmas Dukun untuk mengadakan Olah TKP serta mengadakan pendataan warga yang terindikasi karacunan. Sedangkan Dokter Arif setelah mengadakan pemeriksaan kondisi kesehatan korban, menerangkan bahwa warga yang terindikasi keracunan makanan dinyatakan sudah sehat. Kemudian makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan diambil sampel untuk selanjutnya diadakan penelitian lebih lanjut di laborat.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply