» » Rotary Club Indonesia Harus Terbebas Dari Polio



BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Rotary Club Indonesia, targetkan dalam waktu dekat indonesia bebas dari polio. Hal tersebut disampaikan saat melaksankan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio di kawasan Candi Borobudur Selasa (8/3). Bekerjasama dengan dinas kesehatan PIN digelar serentak mulai tanggal 8 hingga 15 Maret 2016.

Past Presiden Rotary Club Yogyakarta-Prambanan, Sita Arsyita disela-sela pencanangan PIN di Candi Borobudur menjelaskan, sengaja memilih Borobudur sebagai wilayah pencangan agar dunia mengetahui bahwa kami sangat serius menangani anak – anak Indonesia agar bebas dari polio. 

“Kita terbangkan balon bertuliskan ‘End Polio Now’ di Candi Borobudur, karena di sini sebagai icon dunia. Tujuanya agar dunia mengetahui bahwa kami bersama pemerintah Indonesia  serius menuntasakan polio, “jelasnya.

Dalam sepekan ini Rotary club juga akan berkeliling memantau langsung pelaksanaan PIN di bebebrapa Desa di wilayah Borobudur dan kecamatan lainnya. “Kami sangat berharap Magelang segera menyusul Jogjakarta yang saat ini sudah bebas dari polio, “tegas Sita.

Kepala Puskemas Borobudur dr. Yuniar menandaskan bahwa di wilayahnya dalam pelaksanaan PIN polio tahun ini sedikitnya melibatkan 144 kader PIN dan menyediakan 48 pos yang tersebar di 20 Desa se Kecamatan Borobudur.

“Pelaksanaan PIN, Puskemas Borobudur juga bekerja sama dengan muspika dan Pemerintah Desa. Dari Puskesmas sendiri menerjunkan 4 dokter, 17 perawat dan 26 bidan, dan  menyediakan  271 vaksin, dengan target 4322 balita, “rincinya.

Dia berharap kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Borobudur agar bisa mendorong seluruh warganya yang memiliki balita umur antara 0 hingga 59 bulan untuk datang di pos – pos PIN terdekat yang telah di siapkan untuk memintakan anaknya dua tetes vaksin polio.  


“Kami berharap PIN di Borobudur berjalan lancar dan segera bisa menyusul Jogjakarta yang sudah bebas polio, “harap Yniar. (zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply