» » Kabupaten Magelang Anti Narkoba PNS Akan Jalani Test Urin

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Nyatakan perang terhadap narkoba Pemerintah Kabupaten Magelang dalam waktu dekat akan lakukan test urin kepada PNS bekerja sama dengan Satnarkoba Polres Magelang. Peredaran narkoba di wilayah Magelang dinilai sudah memprihatinkan karena disinyalir telah merambah ke pelajar.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pemkab yang di wakilili oleh Wakil Bupati, untuk melakukan  test urin kepada PNS, dan anggota DPRD, yang akan kita laksnakan secara dadakan, “kata Kasatnarkoba Polres Magelang AKP Eko Sembodo, usai mengikuti acara pencanangan Kabupaten Magelang Anti Narkoba di SMPN I Mungkid, Kamis (31/3).

Di menyebutkan bahwa di Magelang peredaran narkoba tiga bulan terakhir sedikitnya ada 11 kasus, dengan 9 orang tersangka, dimana 5 orang tersangka merupakan pengedar, dan 4 orang pengguna, dengan barang bukti sabu-sabu 46 gram lebih.

“Untuk mencegah semakin maraknya peredaran narkoba maka kita bersama dengan Diknas akan selalu mengadakan sosialisai secara terus menerus melalui sekolah-sekolah, juga kepada masyarakat terutama karangtaruna, “ucap Eko.

Eko mengaku  untuk wilayah Magelang kasus narkoba sudah cukup tinggi di banding dengan daerah lain, baik pengedar, pengguna maupun barang bukti. “Magelang sampai dengan akhir maret ini menempati urutan kedua se Jawa Tengah setelah kota Semarang, “ungkapnya.

Sementara Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, dalam kesempatan tersbut juga menyampaikan rasa keprihatinanya, serta menyatakan perang terhadap narkoba. Dia juga mengakui bahwa Magelang merupakan wilayah strategis untuk peredaran barang haram tersebut.

“Magelang berada di persimpangan anatara jakarta,  Bali, Jogjakarta dan Semarang sehingga bukan tidak mungkin menjadi target dan sasaran bagi peredaran narkoba di Jawa ini, “katanya.

Dia menegaskan bahwa generasi penerus perlu di selamatkan dengan dibekali dengan budi pekerti ,akhlak, dan agama yang baik karena hanya dengan itu yang dapat membentengi generasi penerus bangsa ini.

“Beradalah di jalur yang benar dengan mematuhi apa yang menjadi ajaran bapak ibu guru, karena mereka pasti akan mengajarkan hal hal yang positif, jangan isi masa muda ini dengan hal yang tidak berguna “ tegas Zaenal.

Acara pencanangan “Kabupaten Magelang anti Narkoba” ini juga di hadiri seluruh anggota muspida serta kepala SKPD di lingkungan Pemkab dan di tutup dengan penyematan pin secara simbolis kepada perwakilan siswa SLTP hingga SLTA se Kabupaten Magelang. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply