» » Ratusan Fotografer Dan Wisatawan Berburu Foto Gerhana Matahari Di Candi Borobudur



BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Ratusan fotografer dan wartawan serta wisatawan baik lokal maupun asing di Candi Borobudur berburu foto gerhana matahari total dari puncak Candi Rabu, (9/3) pagi. Meski tidak bisa mendapatkan  hasil maksimal karena berada di pulau jawa yang tidak bisa melihat gerhana secara total, namun  mereka sangat senang bisa menyaksikan fenomena langka ini.

Salah satu wartawan dari harian Magelang Ekspres Ambar Fatonah, mengatakan  sangat senang bisa melihat fenomena langka tersebut. Namun demikian dia mengaku tidak bisa mengabadikan kejadian gerhana matahari total lantaran memang di di pulau jawa hanya tampak delapan puluh persennya.

“Kita di pulau  jawa hanya bisa menyaksikan gerhana sebagian , “jelasnya.

Berbeda dengan Rusdi fotografer dari Muntilan, di dukung dengan peralatan kamera yang sangat memadahi, dia berhasil mengabadikan  setiap momen gerhana mulai pukul 07.14 wib, hingga gerhana matahari selesai. 

“Bagus sepeti bulan sabit, yang muncul pada waktu siang hari, “akunya bangga.

Sementara beberapa wisatawan  ada yang mengaku tidak puas dengan hasil jepretanya karena peralatan kamera yang kurang memadahi. Namun demikian mereka sangat berssyukur bisa menyaksikan gerhana matahari dari puncak Candi Borobudur.


“Meski hasil foto tidak jelas, tetap bersyukur bisa menyaksikan kejadian alam yang langka ini. Entah berapa tahun lagi ada gerhana matahari total ini, “kata sinta (16)  wisatawan pelajar dari Jakarta.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply