» » Tiga Desa Di Kawasan Borobudur Diterjang Angin Kencang



BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Hujan deras disertai angin kencang menerjang tiga desa di wilayah Kecamatan Borobudur Selasa (22/3) sore. Sedikitnya 3 rumah warga mengalami rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Angin kencang juga merobohkan tiang listrik sehingga petugas PLN terpaksa memutus jaringan listrik untuk perbaikan.

Kapolsek Borobudur AKP Amin Supangat,  mengungkapkan hujan yang turun disertai angin kencang berlangsung sangat cepat dan menerjang di tiga Desa, yakni Desa Borobudur, Desa Tuksongo, dan Desa Wanurejo. Meski tidak terlalu parah namun sedikitnya tiga rumah warga mengalami kerusakan karena tertimpa pohon. 

“Yang keliahatan agak parah rumah Muh Muh Zaein warga Dusun Bogowanti, blandar patah dan genting pecah karena tertimpa pohon kelapa. Kemudian rumah milik Surowo Dusun Kenayan Borobudur  genteng dan plafon porak poranda, Di Desa Tuksongo dan Wanuerjo masing-masing satu rumah warga rusak ringan, “jelasnya.

Selain pohon tumbang angin kencang juga merobohkan satu tiang listrik tepatnya di Dusun Ngaran 2, Desa Borobudur. “Petugas PLN terpaksa memutus jaringan listrik selama perbaikan, sehingga sebagian warga mengalami pemadaman sampai perbaikan selesai, “ungkap Amin.

Camat Borobudur Nanda Cahyadi Pribadi,  menghimbau kepada warga agar  tetap waspada jika ada  hujan yang di sertai angin kencang karena di sekitar Borobudur masih banyak pohon-pohon yang besar dan berdekatan dengan pemukiman. “Kami minta pohon yang besar dan  kurang bermanfaat yang dekat dengan pemukiman segera diadakan pemangkasan, sehingga jika terkena angin kencang tidak roboh  dan mengenai bangunan  sekitarnya, “Tandasnya.
  
Warga dibantu Anggota Koramil Posek Anggota Borobudur membersihkan sisa kerusakan dan menyingkirkan batang pohon dan tiang listrik yang roboh sehingga tidak mengganggu arus lalulintas. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply