» » KNPI Temanggung Siap Kembangkan Wisata Curug Lawe




TEMANGGUNG, KABAR MAGELANG. Com- Pariwisata di Kabupaten Temanggung belum sepenuhnya tergarap. Padahal, Temanggung mempunyai destinasi wisata yang tak kalah menariknya dengan daerah  lain. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Temanggung M. Subchan Bazari saat menerima audiensi pengurus Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Temanggung, kemarin.
“Saya berharap kepada pengurus KNPI  untuk bisa mengembangkan pariwisata di Kabupaten Temanggung,” pinta Subchan didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Mattoha.
Masih menurut Subchan, banyak destinasi wisata yang bisa dikembangkan, salah satunya Curug Lawe yang  terletak di Desa Muncar, Gemawang, Temanggung. Kata dia, Curug Lawe sebenarnya luar biasa, hanya saja belum tergarap dengan optimal dan belum tersosialisasikan ke masyarakat luas.  “Kita (warga Temanggung, red) tidak hanya berkunjung ke obyek wisata tempat lain, sudah saatnya obyek wisata kita dikunjungi warga luar daerah,”ungkapnya.
Subchan menambahkan, jika  wisata di Temanggaung bisa hidup, tentu bisa membuka lapangan pekerjaan baru, turut mengurangi pengangguran di Kabupatean Temanggung. “UMKM bisa bisa tumbuh, produk lokal baik kerajinan dan makanan bisa terjual, kesejahteraan masyarakat turut meningkat,” ucapnya.
Ketua DPD KNPI Kabupaten Temanggung Muhammad Masthur mengaku siap bersama stake holder untuk bersama-sama mengembangkan pariwisata Temanggung. “Dengan menghidupkan pariwisasta Temanggung, secara otomotis ikut memberdayakan masyarakat pada umumnya serta pemuda pada khususnya. Juga turut membantu pembangunan daerah. Sebab, jika kunjungan wisata ramai, turut menompang meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” kata Masthur optimistis.
Senada dengan Ketua DPRD Temanggung dan Ketua DPD KNPI Temanggung, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Mattoha  juga turut mendorong  berdirinya desa-desa wisata, apalagi tahun ini dana desa dari Pemerintah Pusat cukup besar.  Mattoha berujar, selain pembangunan fisik, pembangunan non fisik, seperti  pengembangan sumber daya manusia (SDM) juga  tak boleh dilupakan.
“Disilah peran dan tanggung jawab pemuda untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda. Jika SDM masyarakatnya bagus, pembangunan suatu daerah akan lebih cepat,” tegas politisi PKB itu. (az).

About Kabar Magelang AZ

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply