» » 25 Anggota Polisi Positif Narkoba ” Back to Basic” Melalui Rehabilitasi

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Tindak lanjut kepada 25 orang Bintara anggota polres magelang yang positif Narkoba selain dilakukan Detoksifikasi dan Rehabilitasi di unit Rehabilitasi Narkoba Bid Dokes Polda Jateng,  juga dilibatkan keluarga agar yang bersangkutan secara cepat kembali ke jalan yang benar.

”Selain dilakukan Detoksifikasi dan Rehabilitasi,  kita juga libatkan keluarga seperti, istri, anak dan orang tua agar secara cepat Back to Basic atau kembali ke jalan yang benar,”ujar Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho Sabtu, (16/4).

Menurutnya secara internal mereka juga telah menjalani pemeriksaan dan menjalani  sidang disiplin dengan putusan disiplin dan  telah menjalani hukuman kurungan selama 21 hari serta penundaan pangkat. ““Kami tidak perlu Menutup diri, karena Ini adalah awal menuju proses kebaikan dan contoh pembelajaran bagi anggota lainnya, “kata Kapoles.

Zain menegaskan, setelah yang bersangkutan  membuat pernyataan dan ikrar bebas narkoba, pihaknya akan lebih ketat dalam melakukan membina dan pengawasan khususnya di internal institusinya.  “Selalu koreksi untuk internal,  dan  lebih ketat lagi membina dan mengawasi kepada yang bersangkutan, sampai mereka sembuh Total dari pengaruh narkoba, “tegasnya.

Kapolres juga menyebutkan bahwa hasil penyidikan terhadap mereka yang terkena narkoba, tidak ada keterlibatan mereka sebagai bandar atau pengedar, mereka adalah korban,  sebagian besar disebabkan karena pengaruh pergaulan, dan ini sebagai bukti bahwa narkoba sudah masuk dan meracuni anak anak bangsa ini secara masif, termasuk ke aparat kepolisian.

“Tekad dan Ikrar kami tetap perang terhadap narkoba, kami harus bersih dahulu, dan memberikan contoh tauladan bagi keluarga dan masyarakat,”tegas Zain

Selain di bebas tugaskan sementara lanjut Zain,  terhadapnya telah di siapkan dan dijalankan program khusus, seperti olah raga, Pembinaan Rohani, dan concelling dengan menjalin BNNP.

“Program tersebut bukan menghukum anggota polisi pengguna narkoba, melainkan membantu mereka agar bisa terlepas dari jeratan barang haram tersebut, sehingga mereka nantinya tetap bisa kembali bertugas dalam menegakkan aturan,”pungkas Kapolres.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply