» »Unlabelled » Menpan Ingatkan Bupati Plt Kelamaan Itu Sungguh Terlalu

                                                 
MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Menteri Pendayaan Aparatur Negara Yudi Krisnandi  ingatkan  Bupati Magelang terkait adanya beberapa jabatan plt yang dinilainya lebih dari enam bulan. Hal tersebut disampaikan Yudi Krisnandi saat berkunjung di Mapolres Magelang, Jumat (29/4).

“Peratura Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (permenpan ) no 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisisan pipmpina tinggi baik itu Tama, Pratama, dan Madya tidak boleh terlalu lama yakni maksimal enam bulan, “tegas Menpan usai mengunjungi kantor  pelayanan umum di Mapolres Magelang.

Dia mengatakan bahwa jabatan plt itu ada karena adanya kekosongan jabatan akibat dari pegawai yang bersangkutan pindah jabatan, meninggal dunia atau karena sesuatu hal yang lain.

“Kekosongan memang harus diisi plt, tetapi tidak boleh lama-lam. Kalua ada plt lebih dari enam bulan itu tidak lazim.  Seperti lagunya Rhoma Irama, “sunggguh terlalu”, “ujar Yudi

Yudi mengaku pihaknya belum lama mengatahui jika di Kabupaten Magelang ada beberapa plt yang dijabat lebih dari enam bulan, bahkan lebih dari dua tahun.

“Saya baru tahu itu. Ya nanti kita ingatkan bapak Bupati. Pokoknya plt tidak boleh terlalu lama, “jelasnya.

Sementara Kepala BKD propinsi Jawa tengah M. Arief Irwanto, menjelaskan bahwa terlalu lamanya pengisian jabatan definitif dari plt bukan merupakan pelanggaran.

“Saya rasa ini masalah etika. Seharusnya memang tidak boleh terlalu lama di biarkan, “katanya.

Dia juga menegaskan bahwa untuk Kabupaten Magelang saat sudah dalam proses pengajuan panetapan jabatan definitif  sejak satu bulan yang lalu.

“Semoga proses ini berjalan dengan lancar sehingga tidak lama lagi plt di Kabupaten Magelang segera menjadi definintif, “ujar Arief.

Menanggapi pernyataan Menpan, terpisah Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, mengatakan,  pihaknya saat ini sudah menjalankan proses penetapan jabatan plt ke definitif. Pihaknya melalui BKD dan Sekda dalam waktu dekat akan melaporkan hasil pembentukan pansel ke Menteri dalam negeri. “InsyaAllah  tahun 2016 ini semua selesai, “tegasnya.


Diketahui saat ini Kabupaten Magelang masih ada beberapa jabatan plt yang lebih dari enam bulang. Bahkan ada yang lebih dari dua tahu. Diantaranya plt Sekda, plt Kepala Disdikpora, Kepala Bappeda , dan Kepala BPMPT.(zis) 

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply