» » Borobudur Mendongeng Bentuk Karakter Dan Aklak

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__SD Muhammadiyah 1 Borobudur, menggelar ‘Borobudur Mendongeng’ bersama Kak Damar di Aula Komplek Perguruan Muhammadiyah Borobudur, Jumat (29/4). Diharapkan kegiatan ini bisa  mewujudkan generasi Islam yang berkarakter dan berkualitas.

Kepala SD Mutu Borobudur, Budi Setianto SpdI,  menjelaskan, kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini, selain  untuk memperingati Hari Kartini,  juga sebagai wadah  aktualisasi siswa dalam rangka pelestarian adat istiadat dan budaya Jawa.

“Ada tujuh Taman Kanak-kanak (TK) ABA disekitar Borobudur yang kita undang untuk mengikuti kegiatan ini. Dengan tema ‘Meniti jejak emansipasi untuk SD Mutu Borobudur yang berkarakter Islam dan berprestasi,  semoga ini menjadi awal yang baik,“ucapnya.

Dia menyebutkan selama tahun 2015 kemarin, sekolahnya ini telah berhasil meraih beberapa  prestasi. Diantaranya juara 1 Olimpiade Matematika dan IPA tingkat nasional yang dilaksanakan di Cirasas Jakarta Timur. Juara bulutangkis putra dan putri, lompat katak putra, pencak silat putra dan putri POPDA SD se Kecamatan Borobudur.

“Tahun inui, juara OSN Sains tingkat Kecamatan Borobudur sudah kita raih,” kata Budi.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini. Semoga tahun depan diadakan lagi yang lebih meningkat. Melalui kegiatan seperti ini (mendongeng), bisa dimasukkan pesan-pesan positif untuk membentuk karakter dan aklak anak-anak,”tandas Wakil PCM Borobudur, Lukito. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply