» » Satuan Narkoba Polres Magelang Lakukan Test Urin Anggota DPRD

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Sebanyak 39 orang anggota DPRD Kabupaten Magelang mengikuti test urin yang di gelar oleh Satuan Narkoba Polres Magelang di gedung DPRD Rabu, (4/5). Dari hasil test tersebut tidak satupun ditemukan anggota yang menggunakan narkoba.

Ketua DPRD Kabupaten Magelang Sairiyan Adiyanto SE, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari seluruh anggota dewan kepada pemerintah dalam memerangi narkoba khusunya di wilayah Kabupaten Magelang. “Kita sebagai anggota DPRD sudah seharusnya ikut memberikan contoh yang baik, kepada masyarakat, “katanya.

Dia menegaskan jika memang ada anggota yang terbukti memakai narkoba, pihaknya tetap akan menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian. “Dari Badan Kehormatan Dewan tentu juga akan menindaklanjuti, karena dewan merupakan representasi dari keteladanan masyarakat, “ucap Saryan.

Saryan menambahkan seharusnya kegiatan ini dilaksanakan secara bersamaan dan bersifat insiden dan tidak ada persiapan khusus. “Kami dewan siap bilamana tanpa pengawasan, tetap di test urin, “teganya,

Sementara KBO Satnarkoba Polres Magelang Iptu Sujarwo, menyebutkan dari 39 orang anggota dewan yang dilakukan test urin semua negatif.

“Empat orang sudah lebih dulu mengikuti bersamaan dengan pemda beberapa hari lalu. Saat ini masih enam orang anggota dewan yang belum menjalani karena tidak masuk kantor, “jelasnya.

Untuk keenam orang anggota dewan yang belum mengikuti,  dalam waktu dekat tetap akan dilakukan test urin sesuai permintaan dari ketua dewan.


“Kita akan segera lakukan dalam beberapa hari, mengingat alat yang telah disediakan hanya bisa bertahan satu minggu, “pungkas Jarwo. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply