» » Seluruh Anggota Pos Lantas Borobudur Diganti Orang Baru

BOROBUDUR,KABARMAGELANG.com__Kepolisian Resor Magelang bergerak cepat melakukan evaluasi kinerja satuan lalu lintas (Satlantas) Pos Borobudur, pasca kasus dugaan pungutan liar terhadap sejumlah sopir bus pariwisata. Seluruh personel di pos tersebut di dimutasikan dan  diganti baru.

Sumber informasi dari kepolisian, mulai hari ini Selasa (31/5)  seluruh anggota Pos Lantas Borobudur dimutasi termasuk kepala pos,  diganti dengan orang baru. Dan untuk sementara  dikembalikan ke satuannya sambil  menunggu proses evaluasi dan penyelidikan yang dilakukan di internal kepolisian.

Kapolres Magelang AKBP Dwi Zain Nugroho melaui surat tanggapannya  menegaskan  pihaknya sedang melakukan penyelidikan interal terkait kasus dugaan pungutan liar tersebut.

”Kita masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan fakta-fakta terkait dugaan penyimpangan itu. Apakah benar terjadi atau tidak,” jelasnya.

Kepada masyarakat Kapolres juga berharap Dia juga berharap agar terus memberikan informasi jika menemukan kasus serupa.

”Yang pernah menjadi korban atau melihat kejadian di atas segera melapor ke Kasi Propam Polres Magelang, biar yang terbukti segera bisa kita tindak, ”tegas Zain.

Salah satu pelaku wisata Candi Borobudur Hani Sutrisno, berharap kepolisian segera melakukan perbaikan terkait temuan kasus ini. Supaya, citra dunia pariwisata semakin baik.

”Wisata itu, itu kan harus ramah dan meninggalkan kesan baik bagi tamu yang berkunjung,”ujarnya. (zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply