» » Ribuan Warga Hadiri Khaul Bung Karno

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Haul Bung Karno ke 46 yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang berlangsung penuh hikmat.  Acra yang di gelar di rumah Ketua DPC PDIP Kabupaten Magelang Desa Cxandirejo, Kecamatan Borobudur ini di hadiri ribuan orang dari lintas organisasi, parpol dan masyarakat hadir memberikan doa kepada pendiri bangsa tersebut, Selasa (21/6) malam .

Kegiatan diawali dengan pembacaan tahlil kemudian pengajian oleh Ketua PC NU Kabupaten Magelang KH Said Asrori. Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh ketua partai politik di Kabupaten Magelang. Kemudian dari unsur NU, Muhammadiyah, TNI, Polri, dan organisasi kepemudaan dan mahasiswa.

"Bung Karno ini bapak bangsa dan dimiliki semua golongan. Untuk itu, kami ajak seluruh elemen untuk mendoakannya," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sariyan Adi Yanto SE.

Dia mengungkapkan bahwa  kegiatan haul Bung Karno digelar,  sebagai sarana mengenang dan memotivasi diri dari perjuangan Bung Karno.  “Kita  berharap melalui kegiatan ini  para generasi bisa mentauladani semangat Bapak pendiri bangsa yakni Soekarno,” Tegas Sariyan.

Sementara Ketua PC NU KH Said Asrori dalam ceramahnya mengajak seluruh masyarakat mentauladani sikap dan perilaku Soekarno. Apalagi, jasanya sangat besar bagi negara Indonesia.

"Jasa beliau sangat besar, karena  dia adalah proklamator, dan  Presiden pertama Indonesia serta  bersama para alim ulama dan tokoh masyarakat lain Soekarno  membuat pondasi bangsa," terangnya.

Dia menilai, pondasi bangsa itu adalah Pancasila. Dimana, didalamnya mengajarkan tentang nilai-nilai ketuhanan, kerukunan antar umat beragama dan manusia, serta berkeadilan. 

"Negara kita didirikan dari berbagai suku dan bangsa supaya kita semua saling menghormati dan menghargai. Juga mengajarkan berkadilan. Dengan kegiatan ini saya berharap masyarakat kembali pada semangat pancasila. " tandas KH Said. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply