» » Angka Kecelakaan Arus Lebaran Tahun Ini Menurun

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Jumlah angka kecelakaan arus lebaran di wilayah Kabupaten Magelang menurun 50 persen dari tahun kemarin.  Sampai saat ini tercatat ada delapan kasus kecelakaan dengan satu orang korban luka berat dan sembilan orang hanya mengalami luka ringan. Sementara arus kendaraan di beberapa titik persimpangan masih tampak padat lancar.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Maryadi SH, menyatakan bahwa angka kecelakaan yang terjadi di wilayahnya selama arus mudik maupun balik lebaran mengalami penurunan hingga 50 persen dibanding tahun 2015 kemarin.

“Tahun 2015 lalu ada 15 kasus kecekaan. Sementara tahun ini baru tercatat 8 kasus kecelakaan, 1 orang korban mengalami luka berat, dan 9 orang luka ringan,” ungkapnya di sela-sela kegiatannya memantau arus lebaran di Simpang tiga Palbapang Mungkid, Minggu (10/7).

 Dia menyebutkan dari delapan kasus kecelakaan tersebut sebagian kebanyakan di alami oleh pengendara sepeda motor.

“Kebanyakan mereka tidak sabar dan saling ingin mendahului, sementara arus kendaraan sangat padat,  sehingga saling bersenggolan yang mengakibatkan mereka jatuh,” kata Maryadi.

Kasatlantas menambahkan selama arus mudik dan balik lebaran,  jumlah kepadatan hanya terjadi di beberapa titik diantaranya simpang tiga Secang,  Artos, dan Palbapang Mungkid. Namun demikian dia menilai kepadatan tersebut tidak sampai mengalami kemacetan,  dan hanya padat lancar. Hal ini disebabkan jumlah kendaraan mengalami penurunan  dibanding tahun lalu, dan hanya melintas mengingat para pemudik kebanyakan dari luar Magelang.

“Kebanyakan mereka hanya melintas mengingat para pemudik kebanyakan berasal dari luar Magelang.  Selain itu  musim liburan sekolah tahu ini juga tidak bersamaan dengan libur lebaran, yakni sebelum bulan puasa kemarin,” jelasnya.

Sementara jumlah arus balik diperkirakan juga sudah  mulai sejak Sabtu (9/7) kemarin dan sudah mencapai 50 persen lebih.

“Kita perkirakan puncak arus balik hari ini Minggu (10/7),” pungkas Maryadi.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply