» » Libur Lebaran Pengunjung Borobudur Akan Disambut Berbagai Kesenian Tradisional

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com___PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWC) akan sambut  wisatawan dengan berbagai atraksi kesenian dan kerajinan serta kuliner khas Borobudur,  selama libur hari raya Idul Fitri 2016. Dengan mengusung tema "Yuk, Dolan ke Candi". jumlah pengunjung ditargetkan bakal naik 10% dari tahun kemarin.

Direktur Operasi PT TWC Nina Hardiasiwi menyatakan telah mempersiapkan  berbagai atraksi kesenian seperti,  Parade bergodo,  Jogoboyo Candi, pantomim,  dan stand up comedy, atraksi punokawan, panggung dongeng, Cokekan, Siiteran, wayang Kulit, keroncong, Sendratari Kidung Karmawibangga, serta Barongsai.

“Dengan adanya atraksi ini para wisatawan diharapkan akan  memiliki wawasan baru bahwa di Borobudur ada potensi lain yang membanggakan selain candi. Selain itu Kami melibatkan Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang dan kelompok-kelompok seni tradisional di sekitar Borobudur," jelasnya,  Jumat (1/7) sore. 

Nina juga menyebutkan selain  kesenian tradisional, pihaknya juga menyelenggarakan pameran produk-produk unggulan potensi desa di sekitar Candi Borobudur,  yang akan diselenggarakan pada 6-17 Juli 2016 mendatang.  “Kami juga  menampilkan hasil kerajinan batik, kriya kayu, lukisan, kuliner khas dari sekitar Borobudur.

"Ini sebagai  wujud kepedulian kami dalam membantu mempromosikan beragam potensi desa sekitar candi,”  jelasnya.

Taman Wisata Candi Borobudur telah menetapkan masa libur Lebaran selama 15 hari terhitung sejak 6 Juli 2016. Tahun ini target jumlah pengunjung sebanyak 358.500 orang, atau  naik 10 persen dari tahun lalu.

"Sedangkan puncak kunjungan diperkirakan besok pada tanggal 8 dan 9 Juli 2016, selama libur lebaran bagi para pengunjung juga kita bebaskan untuk tidak memakai sarung seperti biasanya," ujar Nina. (ZIS)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply