Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Akhiri Pendidikan Puluhan Siswa Secaba Regsus Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

BANDONGAN, KABARMAGELANG.com__Mengakhiri masa pendidikan Siswa Secaba Regsus Rindam IV Diponegoro, bekerja sama dengan anggota Koramil 03/Bandongan melaksanakan bakti sosisal bedah rumah warga kurang mampu, di Dusun Krajan,  Desa/Kecamatan Bandongan,  Minggu, (14/8). Selain bedah rumah puluhan siswa tersebut juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu.

Komandan Kompi Siswa Lettu Inf Joko S,  yang di dampingi Komsos Koramil Bandongan mengatakan, salah satu dari 8 wajib TNI adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Hal ini yang membuat anggota TNI dari Siswa Secaba Regsus Babinsa Rindam IV Diponegoro bekerjasama dengan Koramil 03/ Bandongan mengadakan kegiatan sosial berupa bedah rumah untuk warga kurang mampu sebagai wujud nyata pengabdian TNI kepada rakyat.

“Diakhir masa pendidikan mereka harus mengaplikasikan ilmunya yang didapat di lembaga pendidikan dengan melaksankan praktek, sebelum nantinya mereka bertugas membaur kepada masyarakat di wilayah binaan masing masing,” jelasnya.

Dia menyebutkan selain melaksanakan bedah rumah warga kurang mampu,  Siswa Secaba Reksus yang berjumlah 41 siswa tersebut juga mengadakan bakti sosial yang lain yang sangat di butuhkan oleh masyarakat.

“Mereka juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu,” ujar lettu Joko

Bati Komsos Koramil 03/Bandongan Pelda Sukarji, menandaskan  bahwa kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian TNI kepada rakyat.

“Diharapkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat akan  selalu terjalin dengan baik,” ucapnya.

Sementara warga yang menerima bantuan bedah rumah Mumut, menyampaikan rasa terimakasihnya yang telah di berikan oleh para Siswa dan TNI.


"Saya hanya bisa bersyukur dan berterimakasih kepada bapak- bapak TNI yang telah membantu memperbaiki rumah saya,  sehingga menjadi lebih nyaman dan rapi,” ucap Mumut. (zis)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply