» » Magelang Rawan Tawuran Pelajar

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Puluhan pelajar SLA membawa benda berbahaya dan sajam berhasil dijaring dalam razia pelajar yang di gelar jajaran petugas Polres Magelang di beberapa tempat, Jumat (12/8). Benda –benda berbahaya berpa  gir yang sudah di beri tali serta senjata tajam seperti sabit, belati berhasil disita dari tangan mereka. Diduga para pelajar tersebut hendak membolos dan akan melakukan tawuran.

KBO Shabara Polres Magelang Iptu Fitri megatakan pihaknya terpaksa mengerahkan satu pleton dalmas untuk membackup petugas Polsek Salam untuk membubarkan pelajar salah satu sekolah swasta yang akan melakukan tawuran di pertigaan Jumoyo, Kecamatan Salam.

“50 pelajar terpaksa kita amankan. Diantara mereka kita sita barang bukti sajam seperti sabit, dan belati serta gir yang sudah dikasih tali,” ungkapnya di Mapolres Magelang Sabtu ( 13/8).

Dia menegaskan pelajar yang berhasil diamankan bersama barang bukti langsung dibawa ke Polres. “Mereka harus mendapatkan pembinaan di Mapolres,” tegas Fitri.

Di wilayah Borobudur petugas juga berhasil memeriksa dan mengamankan beberapa pelajar yang di duga akan melakukan tawuran di jalan Kujon, Desa Borobudur. Dari hasil pemeriksaan ada beberapa pelajar yang kedapatan membawa  Gir sepeda.  

“Di duga  barang tersebut akan di pergunakan buat tawuran. “Mereka dan sepeda motornya terpaksa  kita  amankan ke  Polsek guna pendataan dan pembinaan,” ungkap Kapolsek Borobudur AKP Amin Supangat.

Sementara di Wilayah Kecamatan Tempuran juga disinyalir akan terjadi tawuran yang dilakukan oleh pelajar salah satu SMK dari Kota Magelang,  di jalan raya Purworejo tepatnya depan RM Sumber Rejeki,  Dusun Karangsari, Desa Tanggulrejo. Belasan sepeda motor dan satu unit mobil milik pelajar berhasil di amankan.

“17 sepeda motor dan satu mobil katana tersebut di tinggal lari setelah mengetahui kedatangan Polisi. Untuk sementara masih diamankan di Mapolsek Tempuran. Untuk pengambilan pelajar harus membawa surat kelengkapan dan harus disertai  orang tua dan guru,” tegas Kanit Sabhara Polsek Tempuran  Iptu Sukamto.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply