» » 31 Siswa Calon Paskibraka Kabupaten Magelang Di Kukuhkan


MUNGKID, KABARMAGELANG.com__31 siswa dikukuhkan sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) Kabupaten Magelang. Para siswa perwakilan SLTA terpilih tersebut secara resmi menerima pengukuhan dari Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, di pendopo rmah dinas Bupati, Senin (15/8). Selanjutnya mereka akan di karantina selama tiga hari di BP2KP Progowati Kecamatan Mungkid.

Hadir dalam pengukuhan  Forkopinda, orang tua calon Paskibraka , Pelatih, dan satu pleton TNI Armed 3, serta Polri yang tergabung dalam pleton Paskibraka.

Dalam kesempatan tersebut  Bupati,  menyampaikan,  pengukuhan Paskibraka memiliki makna simbolik yang amat penting, yaitu sebagai pengejawantahan dari upaya pewarisan dan pelestarian nilai-nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa. Anggota Paskibraka adalah siswa-siswi terbaik di Kabupaten Magelang, yang dipilih melalui seleksi yang amat ketat.

“Karena itu mereka semua harus bangga dan bersyukur, karena mendapatkan kepercayaan dan kehormatan yang begitu tinggi, untuk mengemban tugas yang mulia, yaitu mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih, pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2016 nanti,” tegasnya.

Bupati berpesan, hendaknya para anggota Paskibraka  dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan dan kehormatan tersebut, dengan cara melaksanakan tugas yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Kepada  para orang tua anggota Paskibra Kabupaten Magelang, saya selaku pribadi, serta atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Magelang mengucapkan terima kasih atas keberhasilannya dalam membina, mendukung dan memberikan motivasi terhadap putra- putrinya selama mengikuti pelatihan paskibra dari awal sampai dengan selesai, semoga prestasi ini menjadi awal dari kesuksesan masa depan mereka.” ujar Zaenal.

Kepala Kantor Kesbangpol selaku Penanggung jawab Latihan,  Karya Humanita S.Sos. menyebutkan  bahwa Calon Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ) adalah hasil seleksi dari beberapa sekolah SLTA se Kabupaten Magelang yang dilakukan oleh Disdikpora Kabupaten Magelang 180 siswa setelah di ambil 31 siswa, Masing masing Putra 15 dan Putri 15.  

“Satu siswa yakni Binsar.s dari SMA Taruna Nusantara di kirim ke Semarang sebagai Paskibraka tingkat Propinsi Jawa Tengah. Selanjutnya anggota Paskibraka akan menjalani karantina di BP2KP selama 3 hari,” tandas Humanita.
(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply