» » Daryanto Berangkat Haji Naik Sepeda

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Demi mewujudkan nadarnya,  Daryanto (63), calon haji (calhaj) warga Dusun Karangjati, Rt 05 Rw 04, Desa Wringin Putih, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, bersepeda sejauh 6 kilometer dari rumahnya menuju tempat pemberangkatan calhaj di Halaman Pemkab Magelang, Selasa (30/8).  Pensiunan Dinas Perhubungan Kota Magelang itu, menaiki sepeda jengki miliknya dengan diantar sekitar 20 tetangga dan kerabatnya.

Daryanto mengatakan nadarnya itu muncul jauh sebelum dia mendaftar haji. Dimana jika niatnya berangkat haji terkabul dia akan naik sepeda sejauh 6 km, dari rumahnya sampai halaman Kabupaten.

"Ini memang nadar saya sejak dulu. Waktu itu, jika saya dapat naik haji, akan bersepeda dari rumah ke lokasi pemberangkatan ," katanya, ketika masih dirumah sebelum berangkat.

Dengan diantar  sekitar 20 sepeda yang terdiri dari keluarga, herabat, dan tetangga Daryanto tampak semangat dan mengaku sangat terharu.

"Selain menyehatkan, juga ekonomis dan dapat mengurangi macet, mudah mencari lokasi parkir. Karena biasanya, halaman pemkab, penuh oleh para pengantar calon haji," ujar Daryanto.

Dia mengaku, sudah tak sabar untuk berangkat ke rumah Allah di Mekkah. Pasalnya, ia sudah menunggu cukup lama menunggu antrean.

"Minta doanya saja, saya dapat berangkat dan pulang kembali dengan selamat," ucap ayah tiga anak tersebut.

Diketahui Daryanto  tergabung dalam kloter 58 bersama sekitar 350 calhaj lainnya. Semebtara Kabupaten Magelang , total ada 872 calhaj terbagi  empat kelompok terbang (Kloter). Yakni 33, 57, 58 dan 59. Untuk kloter 33 berangkat tanggal 20 Agustus lalu. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply